Home Birokrasi Kang Giri Tegas: Jangan Ada yang Bermain Gerakan PNS Konsumsi Beras Petani

Kang Giri Tegas: Jangan Ada yang Bermain Gerakan PNS Konsumsi Beras Petani

0

PONOROGO – Bupati Sugiri Sancoko meminta semua pihak untuk mengawasi agar kualitas beras gerakan ASN konsumsi beras petani lokal di Ponorogo ini terjaga. “Saya minta masyarakat ikut mengawasi,” tegas Bupati Sugiri.

Ia juga mewanti-wanti agar tidak ada oknum yang bermain-main dalam program peduli petani ini.

“Saya nyuwun tulung jangan sampai ada yang bermain. Jika ada di bawah kualitasnya jelek laporkan. Karena beras ini nanti ada labelnya dari Poktan mana,” tegasnya.

Bupati berharap, semuanya bisa menjaga program yang pro petani tersebut. Karena Bupati akan mengandeng polisi dan Kejaksaan jika ditemukan ada yang bermain.

“Maka jangan ada yang bermain-main di ruang beras berkualitas. Ini beras Poktan diserap pasar ASN,” tegasnya.

Kang Giri menyebut, beras ASN ini beras medium bukan premium. “Meski kualitasnya medium ini layak karena produksi petani Ponorogo. Yang saya makan sama dengan yang panjengan dahar,” sebutnya.

Bupati siap segera melakukan inspeksi mendadak jika mendapat laporan adanya beras berkualitas jelek.

“Pokoknya jika ada aroma kualitas jelek, dari pada muncul menjadi isu, maka di mana tempatnya saya siap sidak Poktan siapa,” tegasnya.

Bahkan Bupati tak segan bakal melakukan tindakan tegas. “Harus mengganti, dan harus dikoreksi kembali poktan yang menyodorkan beras yang tidak sesuai standar dan kualitas,” pungkasnya. (mas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here