Home Birokrasi Berani Akui Positif Covid-19, Bupati Sugiri Beri Teladan Kejujuran

Berani Akui Positif Covid-19, Bupati Sugiri Beri Teladan Kejujuran

0

PONOROGO – Langkah Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang secara gentle mengumumkan bahwa ia dan istrinya positif Covid-19 patut diacungi jempol.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuono yang mengaku salut dan mengacungi jempol dengan pengakuan berani Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang terpapar corona virus.

Pria berambut putih yang biasa dipanggil Bambang Logos ini kepada media, menyatakan keputusan yang di ambil Sugiri Sancoko sangat tepat. Ini menunjukkan keteladan kepada masyarakat tentang kejujuran.

“Saya salut kepada pak Bupati yang secara terbuka mengumumkan hasil test swab pcrnya yang positif langsung ke masyarakat luas melalui videonya. Ini memberi pesan dan teladan kepada masyarakat tentang kejujuran,” ungkapnya.

Juga untuk memberi wawasan kepada masyarakat bahwa terpapar covid-19 bukanlah aib. Penyakit ini bisa disembuhkan jika taat pada protokol kesehatan dan petunjuk dokter.

“Sekaligus memberi pelajaran pada masyarakat kena covid itu bukan aib. Kami tetap dukung sekaligus berdoa semoga Pak Giri beserta istri segera sehat dan beraktivitas kembali,” kata Bambang Yuono, Selasa petang (22/06/2021).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan mengungkapkan kejujuran bupati Sugiri Sancoko ini akan dinilai lebih oleh rakyatnya. Dia akan lebih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Kalau positif ya positif. Kalau negatif ya dikatakan negatif. Jadi tidak ada yang ditutupi. Kenyataannya, kondisinya sehat sehat saja dan dia masih bisa bekerja untuk Ponorogo secara virtual dari ruang isolasi,” papar Logos. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here