Home Headline Idul Fitri Covid-19 Tidak Melonjak, Bupati Sugiri : Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Idul Fitri Covid-19 Tidak Melonjak, Bupati Sugiri : Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

0

PONOROGO – Perkembangan Covid-19 selama lebaran 1442 H di Kabupaten Ponorogo relatif tidak ada lonjakan sebagaimana dikhawatirkan.

Meski begitu masyarakat diminta untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan pada 16 Mei 2021 terdapat penambahan 15 kasus baru, 13 kasus sembuh dan 3 kasus meninggal dunia.

Sehingga total kasus confirm Covid-19 di Kabupaten Ponorogo adalah total kasus 3811, sembuh 3378, meninggal dunia 345, dan aktif isolasi sebanyak 88 orang.

Dibandingkan laporan data 13 Mei 2021 untuk kasus isolasi aktif sebanyak 91 orang dan pada 16 Mei 2021 sebanyak 88 orang sehingga mengalami penurunan 3 orang. Artinya 3 orang mengalami kesembuhan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengapresiasi kerja keras Satgas Covid Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan selama jelang ramadhan, ramadhan hingga Idul fitri.

Sugiri Sancoko, tak lupa juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dari TNI dan POLRI.

Di mana terus menerus melakukan upaya penyekatan di perbatasan- perbatas dan juga melakukan sosialisasi di tempat- tempat pariwisata.

Tujuannya agar masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan selama jelang lebaran hingga lebaran berlangsung.

“Dulur-dulur hebat, kembali saya ingatkan momen silaturahmi pada Idul Fitri ini mari kita laksanakan dengan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Dan tetap kuatkan rasa kesetiakawanan sosial dan gotong royong jika ada tetangga yang terkena covid . Semoga dengan semangat gotong royong kita bisa cepat keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi sekarang ini,” ujar Bupati Sugiri Sancoko. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here