Home Budaya Dipasang Lampu Sorot, Patung Perempatan Ponorogo Nampak Lebih Indah

Dipasang Lampu Sorot, Patung Perempatan Ponorogo Nampak Lebih Indah

0
Dua pekerja sedang memasang lampu sorot di pertigaan Ngepos tepatnya di jalan HOS bagian selatan, Sabtu sore (8/5/2021).

PONOROGO – Bupati baru Ponorogo Sugiri Sancoko lagi gencar-gencarnya menata kota agar lebih cantik. Setelah mengembalikan warna dasar patung perempatan menjadi hitam.

Kini berlanjut menyorot patung tersebut dengan lampu yang artistik sehingga memperindah tampilan dari patung yang berwarna gelap.

Seperti patung yang terletak di pertigaan Ngepos. Tampak dua pekerja yang sedang memasang set pencahayaan di atas struktur yang berada dekat dengan objek patung, Sabtu sore (8/5/2021).

Dengan polesan itu, membuat setiap patung yang berada di tiap tiap titik perempatan terkesan kota lebih hidup lebih gemebyar nan indah.

Adanya perubahan tahap demi tahap ini diapresiasi Novi warga Sukorejo yang sedang menikmati pedestrian jalan HOS sisi selatan.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Bupati Sugiri dalam menata kota ini layak diapresiasi. Salah satunya memperidah patung dengan warna dan pencahayaan yang tepat.

Maka dengan sorotan lampu ini, kata dia, semua keindahan patung ini tidak hanya dapat dinikmati siang saja tapi juga malam hari.

“Terkadang hanya dapat
dinikmati secara maksimal ketika ada matahari. Namun saat malam atau cuaca redup datang, pesona dari sebuah maha karya seni patung secara otomatis ikut meredup tenggelam bersama hilangnya sang matahari,” ungkapnya.

Tentunya, pencahayaan patung perempatan yang menyorot di malam hari ini semakin memperindah wajah Kota Ponorogo.

Apalagi saat ini menyusul sedang berlangsungnya pembangunan face off jalan HOS Cokroaminoto.

“Bupati Kang Giri merupakan sosok pemimpin yang merakyat juga sangat paham betul dalam menata dan mempercantik kota,” katanya.

Ia berharap, berbagai perubahan terus dilakukan Kang Giri demi kemajuan Ponorogo.

“Kami berharap agar Bupati Kang Giri terus berbenah dalam menata dan mempercantik kota, maupun pembangunan insfrastruktur desa.Tentunya langkah Bupati Kang Giri terus kita dukung untuk kemajuan kota tercinta Ponorogo,” pungkasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here