Home Headline Terima Bantuan GeNose, Bupati Sugiri : Inovasi SMK PGRI 2 Ponorogo Jos

Terima Bantuan GeNose, Bupati Sugiri : Inovasi SMK PGRI 2 Ponorogo Jos

0

PONOROGO – SMK PGRI 2 Ponorogo menyerahkan satu unit GeNose kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kamis sore (8/4/2021) di Pringgitan.

Alat pendeteksi secara cepat, mudah dan murah Covid-19 itu diterima langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Lisdyarita, Sekda Agus Prasmono, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran.

Bupati Sugiri mengucapkan terima kasih atas bantuan SMK PGRI 2 Ponorogo berupa alat GeNose. Karena alat ini sangat bermanfaat bagi Pemda terutama menjelang Idul Fitri. Sebab, alat ini akan digunakan untuk pengecekan pemudik yang nekat pulang di perbatasan.

“Matur suwun sanget SMK PGRI 2 Ponorogo. Kami memang meminta alat ini. Keberadaan SMK PGRI 2 Ponorogo yang start up alat GeNose ini top sudah,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Kang Giri, Pemkab akan menambah sedikitnya 2 lagi alat GeNose untuk mempercepat alat pengeteksi warga Ponorogo terutama yang mudik.

Bupati Sugiri berharap ke depan SMK PGRI 2 Ponorogo mempunyai berbagai inovasi lagi untuk membangun Ponorogo.

“SMK PGRI 2 Ponorogo maju pesat. Inovasinya luar biasa jos. Bahkan kami berharap bisa menciptakan alat pembersih jalan seperti yang ada di Mekah dan inovasi-inovasi kita harapkan dari SMK PGRI 2 Ponorogo,” ujarnya.

Sementara itu, SMK PGRI 2 Ponorogo Syamhudi Arifin SE MM menjelaskan alat ini disumbangkan kepada Pemkab supaya bisa bermanfaat dan berfungsi mendeteksi Korona.

Tentunya ke depan kerjasama yang baik akan kita jalin dengan Pemkab Ponorogo seperti halnya inovasi yang lain.

“Genose ini mampu mendeteksi orang yang positif atau negatif hanya kurang dari 3 menit dengan akurasi 90 persen,” sebutnya.

“Kami pun menggunakan alat ini untuk mengecek pada siswa yang telah mengikuti KBM Tatap Muka. Dan selama ini sudah berjalan degan baik. Sekali lagi kami harapkan kerjasama berjalan baik di masa yang akan datang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Syamhudi Arifin didampingi Wakasek Kesiswaan dan tim GeNose SMK PGRI 2 Ponorogo yang bekerjasama dengan UGM. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here