Home Daerah Diduga Korsleting listrik Seisi Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah, Jebeng, Slahung

Diduga Korsleting listrik Seisi Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah, Jebeng, Slahung

0

JEBENG, SLAHUNG – Kejadian kebakaran hebat menimpa sebuah rumah di desa Jebeng Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Minggu (28/3/2021).

Pemilik rumah menjadi korban kebakaran dan menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik itu terjadi di rumah milik Wiyono alamat Jalam Setono, Dukuh Karangan, RT. 02/01, Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Kapolsek Slahung AKP. Haryono mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Hari Minggu, (28 Maret 2021), sekira pukul 02.15 Wib.

“Korban Wiyono  (47 tahun) Dukuh Karangan Rt/Rw : 02/01 Desa Jebeng Kecamatan Slahung Ponorogo. Mengalami luka bakar pada kedua tangan, kedua kaki dan muka,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, lanjut Kapolsek Slahung, 1 (satu) kompor gas dan selang selang elpiji dan 2 M Kabel yang terbakar.

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek Slahung AKP. Haryono Minggu tanggal 28 Maret 2021, sekira pukul : 02.15 wib, Saat saksi Suparti sedang tidur, mendengar suara korban Wiyono berteriak adanya kebakaran.

Selanjutnya saksi Sulastri bangun dan melihat api diseputaran dapur sudah membesar.

“Kemudian Suparti minta tolong ke adik iparnya yaitu saksi Maryono untuk membantunya memadamkan api. Karena disekitar dapur tersebut ada bahan bakar pertalite yang dijual eceran, api menyambar ke bahan bakar tersebut dan membakar seluruh isi rumah dan atapnya,” terangnya.

Atas kejadian tersebut korban Wiyono mengalami luka bakar pada kedua tangan, kedua kaki dan muka sebelah kiri serta taksir kerugian materiil sekitar Rp. 60.000.000,- (Enam puluh juta rupiah).

“Hasil olah TKP bahwa kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik yang dalam istalasinya tidak diatur dengan rapi, selain itu keadaan diseputaran arus listrik tersebut terdapat alat masak berupa kompor gas dan adanya bahan bakar pertalite yang dijual eceran,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here