Home Headline Istimewa, Ribuan Lansia Ponorogo Divaksin di Mall

Istimewa, Ribuan Lansia Ponorogo Divaksin di Mall

0

PONOROGO – Sebanyak 1400 orang lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi covid-19, Jum’at (12/3/2021).

Istimewanya, mereka mendapat suntikan vaksin sinovac di Ponorogo City Centre (PCC) sebuah Mall terbesar di Kota Reyog.

“Hari ini ada 1.400 warga di Ponorogo yang mengawali vaksinasi dengan sasaran lansia. Usia 60 tahun ke atas,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada media.

Kenapa bertempat di mall? Menurut Sugiri agar para lansia ini nyaman di tempat yang adem. “Ya mudah-mudahan ke depan mallnya jadi ramai pengunjung,” sebutnya.

Sempat terjadi antrean yang padat, namun Bupati Sugiri yang datang segera mengurai massa dengan membuat tempat antrean yang baru.

“Sudah langsung kita urai dan berhasil. Tapi yang penting masyarakat divaksin. Terima kasih atas kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Sikap ini perlu diapresiasi,” sebutnya.

Sugiri berharap, dengan antusias yang tinggi terhadap vaksinasi ini menjadi dorongan agar kondisi bisa segera pulih.

“Harapannya vaksinasi di Ponorogo ini bisa lancar, pandemi biar usai, ekonomi segera pulih dan rakyat gembira,” ujar Bupati Sugiri.

Seperti diketahui, vaksinasi di PCC ini merupakan yang pertama kalinya kepada kelompok lansia. Di Ponorogo, jumlah total lansianya mencapai 183 ribu lebih.

“Hari ini kita mulai dengan Kecamatan Kota, jumlahnya 1.400 orang. Vaksinasi kepada lansia memang kita mulai dari wilayah perkotaan dulu karena menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dikirim pemerintah pusat ke Ponorogo,” jelas Rahayu Kusdarini Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here