Home Headline Aklamasi, Ibnu Multazam Pimpin DPC PKB Ponorogo 2021 – 2026 dalam Muscab...

Aklamasi, Ibnu Multazam Pimpin DPC PKB Ponorogo 2021 – 2026 dalam Muscab PKB

0

PONOROGO – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Ponorogo kembali secara aklamasi memilih Drs. H. Ibnu Multazam memimpin PKB Ponorogo periode 2021 – 2026.

Penetapan susunan pengurus Dewan Syuro Ketua Drs. KH.Achmad Muzayyin dan Dewan Tanfidz Drs. H. Ibnu Multazam dilakukan dalam sidang pleno Muscab yang digelar di kantor DPC PKB Ponorogo jalan Wonopringgo Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Minggu (7/3/2021).

Muscab dilakukan secara virtual metting/daring dengan tema PKB Bangkitkan Sosial Ekonomi, Menangkan Ponorogo dan dihadiri sebanyak 50 orang.

Muscab PKB dilakukan secara serentak di Indonesia termasuk di Jawa Timur, yang dalam pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hadir dalam giat Muscab DPC PKB Ponorogo, DPP PKB Propinsi Jatim Muh. Tamim, M.Ag, Ketua DPC PKB Ponorogo Drs. H. Ibnu Multazam dan pengurus 10 orang, Fraksi PKB DPRD Ponorogo H. Moh. Erkamni, Ketua Syuro PAC sebanyak 19 orang dan Ketua Tanfidz 19 orang.

Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB yang terpilih secara aklamasi Ibnu Multazam mengatakan siap mengemban amanah partai.

“Amanah ini merupakan tanggung jawab yang harus kita laksanakan, karena pandangan-pandangan umum PAC itu beberapa menginginkan Ponorogo menjadi pemenang Pileg. Sehingga kursinya harus meningkat, ini merupakan amanat yang tidak ringan,” tuturnya.

Dikatakakan, pihaknya menargetkan PKB dalam pengurusan mendatang akan dapat kembali menambah jumlah kursi dalam Pileg 2024.

“Kita harus menjaga hubungan dengan masyarakat dan menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Nahdlatul Ulama sehingga hubungan dengan PKB semakin besar,” kata Ibnu Multazam yang 3 kali menjabat Ketua DPC PKB Ponorogo ini.

Kang Mul sapaan akrab Anggota DPR RI Dapil VII Jatim ini juga mengatakan, target optimisnya di Pileg 2024 adalah 12  kursi, tetapi target realitisnya sekitar 10 sampai 11 kursi.

“Untuk mendapatkan target ini, sejak kita di tetapkan penggurus DPC PKB yang baru, pihaknya sudah mulai running tancap gas meningkatkan konsulidasi untuk menaikkan PKB Kabupaten Ponorogo,” terangnya.

Menurutnya,  PKB harus di kenal masyarakat Ponorogo sehingga yang di kenal bukan anggota fraksi PKB, tapi PKB nya yang di kenal jadi ID nya PKB harus dinaikkan.

Optimis untuk merebut kenaikan kursi di Pileg 2024 karena ada penambahan penggurus baru antara lain masuknya teman teman dari eks partai lain yang mau memperkuat memperkuat PKB.

“Tunggu saja nanti, yang bersangkutan sudah menghubungi kita untuk masuk dan memperkuat PKB,” ucapnya.

Sementara DPP PKB Jatim Muh.  Tamim M.Ag mengapreaiasi suksesnya pelaksanaan Muscab DPC PKB Ponorogo.

“DPC PKB sangat solid. Ini terbukti dari naiknya kursi di DPRD Ponorogo dalam Pileg 2019 kemarin. Hari soliditas itu juga terbukti. Ketua DPC PKB yang lama Ibnu Multazam terpilih secara aklamasi,” katanya.

Terpilihnya Ibnu Multazam setelah ada tulisan dari Kader, DPW dan DPP mendukungnya.

“Maka terpilihlah beliau sebagai Ketua DPC PKB Ponorogo periode 2021 – 2026. Saya, mengucapkan selamat dan semoga cepat bekerja untuk kemenangan PKB di Pemilu 2024,” tukasnya.

Susunan pengurus DPC PKB periode 2021 – 2026 :

1. Dewan Syuro : Ketua : Drs. KH. Achmad Muzayyin dan 2. Sekretaris : Sukamdi Ary, S.Pd.

2. Dewan Tanfidz : Ketua : Drs. H. Ibnu Multazam dan 2. Sekretaris : Dwi Agus  Prayitno, SH, M.Si Bendahara : Latifah, S.Ag. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here