Home Headline Selalu Ada yang Sembuh, Tambahan Kasus Menurun

Selalu Ada yang Sembuh, Tambahan Kasus Menurun

0

PONOROGO – Alhamdulillah selalu ada yang sembuh dan tambahan kasus positif menurun.

Bupati Ipong Muchlissoni kembali menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Rabu, 03 Februari 2021.

“Alhamdulillah hari ini 27 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi,” ungkap Bupati Ipong MS.

Disamping itu, masih ada tambahan meskipun jumlahnya berkurang. “Hari ini terdapat tambahan 21 kasus konfirmasi baru,” ungkapnya.

Pertama, 4 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Kedua, 15 orang suspek dengan gejala ringan sampai berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Ketiga, 2 orang dengan pemeriksaan RDT Antigen positif/ RDT Antibody reaktif dan setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Berdasarkan alamatnya, 21 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Ponorogo 2, Babadan 3, Jetis 1, Jenangan 1, Kauman 4, Ngebel 3, Sooko 1 dan Siman 1 serta Slahung 4 juga Sukorejo 1.

Kasus kematian juga masih terjadi. “Pada hari ini didapatkan 1 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu laki-laki, usia 37 tahun alamat domisili Kecamatan Jenangan,” sebutnya.

Total kasus per hari ini 2.143, sembuh 1685, meninggal 114 dan isolasi 344.

“Mari bersama kita bantu menekan penularan dengan cara tetap di rumah saja, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin) karena itu merupakan cara efektif mencegah penularan,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here