Home Daerah Forpimka Sukorejo Tanam Pohon Tabebuya di Pinggir Jalan

Forpimka Sukorejo Tanam Pohon Tabebuya di Pinggir Jalan

0
Camat Sukorejo Etik Mudarifah peduli lingkungan tanam pohon tabebuya dipinggir jalan.

PONOROGO – Memasuki musim penghujan saat ini, jajaran Forpimka Kecamatan Sukorejo melakukan penghijauan dengan penanaman pohon Tabebuya di 14 titik pinggir jalan sejumlah Dukuh Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Kamis (26/11/2020).

Penanaman pohon perindang jenis tabebuya tersebut dilakukan secara simbolis oleh Camat Sukorejo Etik Mudarifah, S.STP, M.Si bersama Kades Prajegan beserta perangkatnya.

Selain itu juga Ketua Karang Taruna Desa Prajegan beserta anggota, Polmas Desa Prajegan, Babhinsa Desa Prajegan serta warga masyarakat desa Prajegan.

Camat Sukorejo Etik Mudarifah menyampaikan, penanaman pohon Tabebuya ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus penghijauan agar stok air tanah tidak cepat kering untuk anak cucu nantinya.

“Pohon Tabebuya sendiri merupakan pohon terompet emas, sejenis tanaman yang berasal dari Brasil, bunganya mirip bunga sakura,  keindahan bunga ini sudah terlihat dibeberapa daerah, “kata Etik Mudarifah.

Etik Mudarifah menambahkan, pohon atau tanaman Tabebuya memiliki banyak kelebihan, yaitu memiliki daun yang tidak mudah rontok, berbunga indah dan lebat, serta akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

“Bunganya indah dan berwarna-warni, ada yang berwarna merah muda, kuning, ungu, merah pekat maupun putih,” jelasnya.

Pihaknya  berharap dengan penanaman pohon Tabebuya bersama Pemdes Prajegan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga masyarakat ini, akan dapat melestarikan lingkungan serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Setelah ditanam, ini juga harus dipelihara, jangan hanya mau tanam saja lantas dibiarkan tak terawat, “pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here