Home Daerah Jelang Pilkada, Kapolres Gresik Hadiri Deklarasi Anti Anarkis, Wujudkan Gresik Aman dan...

Jelang Pilkada, Kapolres Gresik Hadiri Deklarasi Anti Anarkis, Wujudkan Gresik Aman dan Kondusif

0

GRESIK, Mediaponorogo.com – Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto, SH, SIK, MM hadiri deklarasi Anti Anarkis dalam rangka mewujudkan Kabupaten Gresik yang Aman dan Kondusif, Jum’at (16/10/2020) pukul 09.30 wib di Gedung Mandala Praja Lt. IV Pemkab Gresik, dihadiri 20 orang.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, AKBP. Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. Kapolres Gresik, Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, MM Sekda Kab Gresik,  Mayor Inf SUGENG Kasdim 0817 Gresik,  Drs. Darman, MM, Kesbangpol,  Puji Hastuti, Kacab Dinas Prov Jatim Kab Gresik, beserta 5 Kasek SMK,  Kasdari, Diknas Gresik, M.In’am’,  FKUB, Heriawan,  Pemuda LDII,  I Made Agus, Pemuda Pancasila, Putut Edi, Ketua Senkom Gresik, Abul Rokhim Wakil Pc. Ansor Gresik,  Erik Banser Gresik.

Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto dalam sambutannya menyampaikan, ucapan Syukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas kehadirian dalam kegiatan Deklarasi Anti Anarkis dalam rangka mewujudkan Kabupaten Gresik yang aman dan Kondusif.

“Kondisi saat ini diketahui bersama bahwa keberhasilan dalam hal pembangunan di Kabupaten Gresik telah dirasakan oleh seluruh Masyarakat, maka perlunya saling menjaga serta antisipasi atas tindakan maupun kegiatan oknum yang mengganggu Kondusifitas di Kabupaten Gresik secara bersama-sama,” tuturnya.

Oleh karena itu, Kami mengajak kepada semua pihak untuk antisipasi banyaknya pemberitaan Hoax yang sengaja diciptakan oleh pihak tidak bertanggung jawab guna menciptakan situasi yang tidak aman, sehingga kami berharap kepada semua pihak dapat untuk tidak terprovokasi serta menjaga kondusifitas di Kab. Gresik.

Sementara PJ Sekda Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, MM  menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirian Bupati Gresik dikarenakan ada kedinasan luar.

“Pemkab Gresik sangat mendukung dengan adanya Deklarasi anti Anarkis saat ini, Kabupaten Gresik beda dengan daerah lain yang mana saat ini masih dinilai aman,” ujarnya.

Untuk itu lanjut Pj. Sekda, dengan adanya Himbauan dari Bapak Kapolres dan Bapak Kapolda untuk menyelenggarakan Deklrasi Anti Anarkis.

“Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi kerusuhan dimana-mana, khususnya di Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Dikatakan, sampai dengan saat ini TNI-POLRI berserta masyarakat secara bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Covid – 19, maka oleh sebab itu ditengah-tengah kondisi tersebut berharap semua pihak menjaga tetap menjaga kerukunan khususnya Jaga Jawa Timur, Jaga Gresik.

Dilanjutkan pembacaan Deklarasi Anti Anarkis

“BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG SELALU SIAP SEDIA MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KABUPATEN GRES|K YANG AMAN DAN DAMAI”

“BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK ANARKISME DAN VANDALISME KARENA TIDAK SESUAI DENGAN BUDAYA DAN CITA CITA LUHUR BANGSA INDONESIA”.

“DEMIKIAN PERNYATAN INI KAMI BUAT DENGAN SEBENAR BENARNYA TANPA ADA PAKSAAN DARI PIHAK MANAPUN, SEMOGA ALLAH TUHAN YANG MAHA ESA MERIDHOI TEKAD KAMI, AMIN.” (mny).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here