Home Daerah Peringatan HUT RI ke-75, Polres Ponorogo Gelar Doa Bersama

Peringatan HUT RI ke-75, Polres Ponorogo Gelar Doa Bersama

0

PONOROGO – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 tahun, Polres Ponorogo menggelar Doa Bersama yang di pimpin Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si  dan diikuti Pejabat Utama dan personel Polres Ponorogo, serta masyarakat lingkungan, Minggu (16/08/2020) di Masjid Uswatun Khasannah.

Doa Bersama dipimpin langsung Kapolres Ponorogo itu dimaksudkan untuk mendoakan Para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan Doa bersama untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia dan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur,” ujarnya.

Doa malam hari ini lanjut Kapolres,  kita membaca Surah Yasiin, Ayat Kursi, Al-Fatehah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-naas yang masing masing di baca sebanyak 7 kali.

“Tahun ini memang beda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita mengalami Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga selain mendoakan untuk Pahlawan yang telah gugur juga di tujukan untuk mendoakan agar Covid-19 segera di hilangkan dari muka bumi,” tuturnya.

Sebelum diadakan doa bersama, kegiatan  diawali dengan Solat Isya berjamaah dan tetap menjalankan Protocol Kesehatan dengan di Wajibkannya Jamaah menggunakan Masker, di sediakannya tempat Cuci Tangan sebelum masuk Masjid dan menjaga jarak Shaff makmum 1 meter.

Kapolres menambahkan,  suasana penuh Khidmad dengan di gelarnya doa malam hari ini, kita juga mendoakan agar Pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan sehari harinya tanpa ada rasa takut.

“Semoga dengan di gelarnya doa bersama tepat ke 75 tahun Indonesia Merdeka, mendapat Keberkahan. Menjadikan Negara yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here