Home Daerah Pemdes Jambon Gelar Sujud Syukur Bersama, Memperingati HUT RI ke 75 tahun

Pemdes Jambon Gelar Sujud Syukur Bersama, Memperingati HUT RI ke 75 tahun

0

JAMBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Jambon Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo menggelar malam Sujud Syukur bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Minggu (16/08/2020) di Kantor Balai Desa setempat.

Kegiatan Sujud Syukur dan berdoa bersama sebagi bentuk rasa terima kasih dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratusan warga desa Jambon turut antusias menyambut kegiatan ini, tampak ditengah acara terdapat tumpeng dan berbagai makanan lainnya.

Kepala Desa Jambon Munarsih dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua fihak dan undangan yang sudah hadir, sehingga acara malam ini bisa berjalan dengan lancar dan penuh khidmad.

“Malam ini Kita bersama mengadakan sujud syukur dan berdoa bersama mengenang arwah para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan negara Indonesia ini,” ujarnya.

Munarsih juga menjelaskan, rangkaian acara malam ini, mari kita lanksanakan sebaik-baiknya tanpa mengurangi hikmah peringatan HUT RI yang dilaksanakan dalam situasi pandemi virus Covid-19.

“Semoga warga kita di Desa Jambon khususnya, dan Indonesia umumnya dapat segera terbebas dari virus covid-19 dan kembali bangkit dalam upaya membangun masyarakat desa Jambon, bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu Kateni selaku anggota DPRD Kabupaten Ponorogo (suami Kades Jambon) mengatakan,  Desa Jambon bisa seperti sekarang dan Indonesia menjadi besar dan tetap dalam persatuan dan kesatuan karena Hidayah Alloh. SWT. dan jasa para pahlawan.

“Mereka telah mempertaruhkan keringat, darah dan nyawa untuk kemerdekaan. Karena itu mari kita malakukan sujud syukur dan berdoa bersama agar para pahlawan digolongkan sebagai sahidin dan Indonesia dijadikan negara dan bangsa utuh dan bersatu,” tambahnya.

Turut hadir pada acara Sujud Syukur dan doa bersama, Muspika Kecamatan Jambon yang diwakili Bhabinkamtipmas, Kateni anggota DPRD Kabupaten Ponorogo fraksi Golkar, BPD, Perangkat Desa, Kasun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPMD, Karangtaruna, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Jumlah undangan yang hadir 200 orang. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here