Home Daerah Dua Santri Temboro Pindah Perawatan di Rumah

Dua Santri Temboro Pindah Perawatan di Rumah

0

PONOROGO – Bupati Ipong Muchlissoni menginformasikan adanya perpindahan dua pasien positif yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit, per hari ini Senin (5/7/2020) melanjutkan isolasi di rumah.

Mereka adalah kakak beradik santri Temboro yang berasal dari Jabung Kecamatan Mlarak. Masing-masing berusia 14 dan 13 tahun. Sudah lebih dari 2 bulan keduanya dirawat di RS.

“Saat ini kondisi mereka baik, tidak ada keluhan. Terapi dari dokter hanya tinggal vitamin saja,” sebutnya.

Dokter sudah mengijinkan anak-anak ini untuk bisa isolasi mandiri di rumah, namun tentunya dengan syarat harus isolasi mandiri dekat ketat.

Bupati Ipong menyebut, sebelumnya bapaknya ikut dirawat di RS, namun sekitar 3 hari yang lalu sudah dinyatakan sembuh.

Mengingat mereka masih anak-anak, situasi isolasi di RS dalam jangka waktu yang sangat lama pasti akan mempengaruhi kondisi psikologis mereka, dan akan bertambah berat jika tanpa ada pendampingan dari orang tua.

Setelah bermusyawarah dengan keluarga dan satgas COVID19 desa Jabung, atas dasar kemanusiaan, maka mereka berdua diijinkan untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

“Orang tua (yang kebetulan Bapaknya berprofesi sebagai perawat) dan satgas COVID19 desa Jabung bersedia untuk menerima dan mengawasi kedisiplinan isolasi mereka,” sebutnya.

Untuk follow up status kesembuhannya, setiap 5 hari sekali akan diantar ke RS untuk dilakukan pengambilan swab sampai benar-benar dinyatakan sembuh.

Sedangkan masih ada 1 santri Temboro yang masih dirawat di RS, saat ini masih dikoordinasikan dengan SATGAS COVID19 Pondok Temboro, untuk selanjutnya dilakukan isolasi di fasilitas isolasi yang disediakan oleh Pondok tersebut. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here