Home Headline Forpimka Jenangan Tenangkan Warga Panjeng, Tutup Akses Masuk & Batasi Keluar Desa

Forpimka Jenangan Tenangkan Warga Panjeng, Tutup Akses Masuk & Batasi Keluar Desa

0

PONOROGO – Buntut adanya hasil swab terhadap keluarga almarhum RN yang didapatkan hasil positif, Forpimka Jenangan beserta Satgas Desa Panjeng bergerak cepat mengambil sejumlah langkah.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Sabtu (4/7/2020) mengabarkan, ada sejumlah langkah yang dilakukan Forpimka Jenangan dan Satgas Desa Panjeng.

Pertama, menenangkan masyarakat desa Panjeng dengan publik Adress atau Bende secara keliling pada hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Kedua, menutup akses untuk masyarakat luar Desa panjeng agar tidak masuk ke Desa Panjeng dan membatasi masyarakat desa Panjeng yang keluar Desa.

Ketiga, membuat surat edaran yang berisikan himbauan untuk Isolasi mandiri bagi masyarakat yang kontak langsung dan bagi masyarakat umum untuk tetap melakukan Protokol Covid 19.

Keempat, melaksanakan Isolasi kepada warga masyarakat yang kontak langsung dengan Almarhum. Terdapat 4 (empat) orang yang Isolasi di Desa, dan masyarakat yang lain untuk Isolasi mandiri.

Kelima, memasang kembali Portal Desa.

Keenam, melaksanakan penyemprotan Disinfektan serentak di seluruh rumah se Desa Panjeng.

Ketujuh, mendata kembali masyarakat dan melaksanakan Tracing apabila terdapat warga yang blm terdata dan berhubungan dengan Almarhum. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here