Home Daerah Kapolres Ponorogo Launching Ponpes Tangguh di Pondok Modern Darussalam Gontor, Mlarak

Kapolres Ponorogo Launching Ponpes Tangguh di Pondok Modern Darussalam Gontor, Mlarak

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si, bersama Bupati Ponorogo dan Forkopimda Kabupaten Ponorogo me-launching Pondok Pesantren Tangguh Pondok Modern Darussalam Gontor Desa Gontor, Senin (15/06/2020) pukul 09.00 wib di Gedung Rabithah Pondok Modern Darussalam Gontor Desa Gontor Kec Mlarak, Ponorogo.

Peresmian Pondok Pesantren  Tangguh dalam rangka untuk mewujudkan pondok pesantren yang ada di Kec Mlarak terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Ponorogo dengan penanggung jawab  Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K,. M.Si.

Hadir dalam giat tersebut, Bupati Ponorogo diwakili oleh Asisten I Pemkab Ponorogo Drs. Sumani. M. Pd, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K,. M.Si, Wakil Ketua DPRD Kab Ponorogo Dwi Agus, SH, M. Si, Kepala Kemenag Kab Ponorogo  Syamsul Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab Ponorogo ibu drg. Rahayu Kusdarini, M. Kes, Pimpinan PMDG diwakili oleh Direktur KMI ( Kuliyatul Mu’alimat Al Islamiyah ) PMDG KH. Mashudi Sobari, MA, Ketua Badan Wakaf PMDG, Ketua Ketua Lembaga PMDG, Forpimka Kec Mlarak, Ketua UPT Puskesmas Mlarak dr. Muklas Hamidi dan Kades Gontor  Agung.

Direktur KMI PMDG KH. Mashudi Sobari, MA dalam sambutannya mengatakan, tahun ini adalah tahun yang Luar biasa, karena di wilayah kita umumnya Dunia sedang disibukkan oleh Pandemi Covid 19 Corona.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya dan kita semua patut berbangga hati karena Pondok Modern Darussalam Gontor menjadi salah satu Pesantren Tangguh Semeru, dan dalam waktu dekat Pondok Gontor akan menerima Kedatangan Santri yang selesai melaksanakan liburan,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk prosedur penyambutan, Minggu lalu kami mendapatkan Arahan dari Pemprov Jatim tentang bagaimana prosedur penyambutan Santri yang datang selesei melaksanakan liburan.

“Atas bantuan Semua pihak kami atas nama Pondok Modern Darussalam Gontor Mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Lounching Pesantren Tangguh Semeru ini,” katanya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H, S.I.K,. M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan,
adanya Kegiatan kampung tangguh, Pesantren Tangguh dan Perusahaan Tangguh yang kita laksanakan ini merupakan ide dari Kapolda Jatim dengan seijin gubernur guna untuk mengantisipasi Penyebaran Covid 19 Corona di wilayah.

“Himbauan kami nanti, setelah kegiatan belajar mengajar di Pondok Gontor sudah aktif saya harapkan kepada seluruh Santri, Ustadz maupun pendatang yang datang ke Pondok agar dilaksanakan prosedur kesehatan, mulai dari penyemprotan, Pengecekan suhu badan dan cuci tangan,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Drs. Sumani, M.Pd. selaku Asisten 1 Pemkab Ponorogo yang mewakili Bupati Ponorogo mengatakan, Bapak Bupati Ponorogo Memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kesediaan Pondok Gontor mendeklarasikan Pesantren Tangguh dengan arahan serta petunjuk dari Kapolres Ponorogo.

“Pondok Gontor merupakan Pondok yang Tangguh, itu terbukti saat Pelaksanaan Kepulangan Santri yang melaksanakan liburan akhir semester ditengah pandemi Pondok bekerja sama dengan seluruh instansi Hingga nanti saat penyambutan Kedatangan Santri,” ungkapnya.

Lounching Pesantren Tangguh Semeru Pondok  Modern Darussalam Gontor  ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Forkopimda Kab Ponorogo. (mny).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here