Home Daerah Latihan Pendaftaran Online PPDB SMA SMK

Latihan Pendaftaran Online PPDB SMA SMK

0

Jelang jadwal pendaftaran penerimaan peserta didik baru atau PPDB, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan latihan untuk pendaftran online. Sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring penuh dan cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu keluar rumah guna mendaftar ke sekolah tujuan selama masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur. Seperti yang telah di ketahui untuk jalur PPDB tahun ini ada beberapa jalur yaitu :

  • Jalur Zonasi
  • Jalur Afirmasi
  • Jalur Perpindahan Tugas
  • Jalur Prestasi
  • Seluruh jalur pendaftaran PPDB Jatim 2020 dilakukan secara daring

Informasi yang telah di muat di halaman resmi pendaftaran peserta didik baru Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur adalah sebagai berikut :
LATIHAN PENDAFTARAN 1. JALUR ZONASI (SMA), 2. JALUR PRESTASI GABUNGAN RERATA NILAI (SMA), DAN 3. JALUR REGULER (SMK) DAPAT DILAKUKAN SELAMA TANGGAL 13 – 20 JUNI 2020 PADA HALAMAN PPDB KOTA/KABUPATEN.

Mengenai infomasi di atas untuk calon siswa yang akan mengikuti latihan pendaftaran pada system ppdb jawa timur di minta untuk memasukan NIK, nomor PIN dan tanggal lahir calon siswa. Dengan adanya fitur latihan di harapkan pada waktu jadwal pendaftran yang sesungguhnya calon siswa tidak mengalami kebingungan dalam memilih sekolah yang diinginkan ataupun Jurusan kompetensi keahlian bagi calon siswa yang akan mendaftar di SMK.

BACA JUGA :

Anak Tenaga Kesehatan Covid-19 Dapat Kuota 1 Persen PPDB SMA/SMK

Hapus Zonasi Kecamatan, Kini PPDB SMA Terapkan Zonasi Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here