Home Daerah PMI asal Gabel, Kauman Meninggal Dunia di Taiwan Karena Stroke, Polsek Somoroto...

PMI asal Gabel, Kauman Meninggal Dunia di Taiwan Karena Stroke, Polsek Somoroto amankan Pemakaman

0

GABEL, KAUMAN –  Kabar duka datang dari PMI (pekerja migran Indonesia) yang meninggal karena sakit stroke di Taiwan, yaitu Almh. Eny Sriningsih, (41 Th), merupakan warga Dukuh Gobang Desa Gabel Kecamatan Kauman Ponorogo.

Sabtu dini hari (13/6) sekitar pukul 01.45 WIB jenazah almarhumah tiba di Desa Gabel dari bandara Soekarno – Hatta dengan didampingi oleh petugas Disnakertrans Ponorogo.

Begitu tiba, jenazah langsung disemprot desinfektan meskipun meninggal bukan karena Covid-19.

Protokol kesehatan dalam penanganan jenazah tetap dilaksanakan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Setelah selesai proses penandatanganan berita acara penyerahan jenazah oleh Disnakertrans Ponorogo kepada pihak keluarga, selanjutnya jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Ciluk.

Kepala Desa Gabel Kecamatan Kauman Suratno menjelaskan, almarhumah Eny Sriningsih meninggal di Taiwan karena menderita sakit Stroke.

“Ini tadi dilakukan penyerahan Jenazah oleh Disnakertrans Ponorogo disaksikan Polsek, Koramil dan pihak keluarga,” katanya.

Saat dilakukan penyerahan dibacakan, bahwa korban meninggal dunia karena sakit stroke, bukan karena corona.

Proses pemakaman ini mendapat pengamanan dari Polsek Somoroto dan juga Koramil Kauman.

Diketahui korban dirawat dirumah sakit sejak 22 Mei 2020, tanggal 2 Juni 2020 Almarhumah dinyatakan meninggal, selanjutnya tanggal 12 Juni 2020 jenazah dipulangkan ke Indonesia berkat kerjasama Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Taiwan.

“Anggota saya dan juga koramil mengamankan proses pemakanan pekerja migran ini, hal ini kami lakukan untuk antisipasi jika ada kesalahpahaman dimasyarakat. Pekerja migran ini meninggal bukan karena Covid-19, namun tetap dimakankan dengan protokol kesehatan untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan”. Ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, S.H.,M.H., usai pemakaman. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here