Home Headline Sri Wahyuni Apresiasi Kampung Tangguh Semeru Persiapan Menuju New Normal

Sri Wahyuni Apresiasi Kampung Tangguh Semeru Persiapan Menuju New Normal

0

PONOROGO – Launching Kampung Tangguh Semeru yang digagas Polda Jawa Timur mendapat apresiasi Anggota DPR RI Sri Wahyuni.

Sebab, menurut anggota Fraksi Nasdem DPR RI ini, Kampung Tangguh Semeru dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Corona.

“Ini program Polda Jatim ya, Saya rasa bagus dan membantu masyarakat, desa serta pemerintah karena Kampung Tangguh Semeru dirancang untuk mempersiapkan masyarakat di suatu lingkungan desa atau kelurahan yang selama ini sudah siaga dalam menghadapi wabah Covid-19 menuju era baru new normal,” ungkap Sri Wahyuni saat menghadiri Launching Kampung Tangguh Semeru di Balai Kelurahan Tonatan Kabupaten Ponorogo, Rabu (3/6/2020).

Ia mengemukakan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru itu juga mampu menguatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam hal ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Karena Konsep Kampung Tangguh Semeru mencakup segala aspek ketahanan yakni, membuat masyarakat tangguh kesehatan, tangguh lumbung pangan dan tangguh gotong royong.

Bahkan, kata istri Bupati Ipong ini, Kampung
Tangguh Semeru penting sebagai persiapan menuju new normal.

“Saya kira Kampung Tangguh ini menjadi penting sebagai persiapan menuju ke new normal. Kelurahan atau desa benar-benar mempersiapkan masyarakat dalam menuju tatanan kehidupan baru,” tandasnya.

Sri Wahyuni berharap dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini dapat menjadi ‘role model’ atau contoh bagi wilayah lain.

Apalagi, kata dia, selama ini masyarakat kadang masih bingung apa yang harus dilakukan pada saat situasi pandemi.

“Tentu dengan kesiapan masyarakat di suatu kampung dalam menghadapi Covid-19 maka benar-benar bisa menekan penyebarannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Ponorogo bersama Direktur Pam Obyek Vital Asep Teddy melaunching Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Tonatan.

Launching ditandai dengan tabuh kentongan, dilanjutkan penyerahan sembako serta pengguntingan pita di Balai Kelurahan Tonatan. Selain Kelurahan Tonatan, bakal dilaunching pula di Desa Semanding Kecamatan Kauman. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here