Home Daerah Bupati Ipong : Selamat Jalan Sang Legenda Campursari AMBYAR

Bupati Ipong : Selamat Jalan Sang Legenda Campursari AMBYAR

0

PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku sangat kehilangan sosok Didi Kempot.

Sebab, orang nomor satu di Kota Reyog itu ternyara punya kedekatan sendiri dengan musisi yang dikenal dengan Godfahther Broken Heart itu.

Bupati Ipong mengaku sudah lama bersua dengan pelantun lagu ambyar itu.

“Didi Kempot saya kenal sudah sangat lama, sejak 2008. Waktu saya masih di Kaltim. Saya pernah bawa beliau keliling Kaltim saat kampanye Pilgub tahun 2013,” kenangnya.

Ipong terkesan dengan sosok musisi asal Kabupaten Ngawi itu. “Didi Kempot sosok musisi yang sangat setia dengan profesinya. Tidak ada perubahan apapun ketika dia sangat ngetop dengan dulu ketika masih biasa-biasa,” sebutnya.

Menurut Ipong, Didi Kempot adalah musisi yang sabar. “Ia sebagai musisi sangat sabar. Bertahun-tahun terus berkarya. Sering tidak melambungkan namanya walaupun karyanya selalu meledak ketika dinyanyikan orang lain, dia tetap berkarya,” ucapnya.

Kesabaran Didi Kempot itu ternyata berbuah manis. “Didi Kempot menjadi sangat ngetop, konsernya selalu dibanjiri ratusan ribu penonton. Dia akhirnya menjadi legenda hidup musik Indonesia khususnya campur sari,” sebutnya.

Sehingga ketika hari ini sosok legendaris itu berpulang, Ipong mengaku merasa kehilangan.

“Saya sangat kaget. Tidak pernah mendengar beliau sakit, tiba-tiba meninggal. Itulah namanya umur, kita tidak pernah tahu kapan berakhir. Semoga khusnul khotimah,” ungkap Bupati Ipong Muchlissoni, Selasa (5/5/2020).

“Selamat jalan sang legenda campursari AMBYAR. Kami akan terus mengenang mu. Seraya mendoakanmu semoga engkau tenang disana. Merasa terhormat pernah beberapa kali manggung bersama mu wahai sang maestro campursari,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here