Home Budaya Cegah Covid-19, Yayasan Reyog Ponorogo Sumbang 2.500 Masker

Cegah Covid-19, Yayasan Reyog Ponorogo Sumbang 2.500 Masker

0

PONOROGO – Cegah penyebaran virus corona covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Heru Sangoko salah satu pembina Yayasan Reyog Kabupaten Ponorogo mendonasikan masker kain sejumlah 2.500 kepada Yayasan Reyog untuk dibagikan.

“Masker yang kita bagikan dari Yayasan Reyog Ponorogo dalam rangka ikut berpartisipasi karena adanya wabah pandemi corona di Ponorogo dan saat ini yang bisa Kita lakukan adalah bagi masker, selain sulit dicari harga masker relatif meningkat, sedang kebutuhan masker sangat dibutuhkan warga,” kata Budi Satrio selaku Sekretaris Yayasan Reyog Ponorogo, Senin (13/04/2020) di Kantor Yayasan Reyog.

Budi juga menjelaskan, salah satu Pembina Yayasan Reyog Pak Heru Sangoko mendonasikan masker sejumlah 2.500 masker, yang diserahkan kepada Yayasan untuk dibagikan.

“Kita membaginya kepada steak holder yang berkaitan dengan Yayasan Reyog, seperti para seniman, jatilan obyok, koordinator reyog di kecamatan, pengurus pembina dan pengawas, dinas pariwisata, kakang senduk, ojol dan teman-teman media yang tergabung dalam komunitas wartawan Ponorgo dan juga masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, pembagian masker ini belum bisa tercukupi, tapi minimal yayasan reyog sudah berbuat sesuatu untuk masyarakat Ponorogo dalam rangka ikut memutus rantai penyebaran covid-19.

Harapan Kita lanjut Budi satrio, yang penting mencegah penyebaran virus coronanya. Kita harus taat dan disiplin pada Protokol WHO, phsycal dinstancing ya benar-benar dilaksanakan, kalau tidak ada kepentingan ya dirumah saja.

“Cuci tangan memakai anti septic atau sabun, lakukan penyemprotan disinfektan, dan yang penting mari bersama-sama menjaga jangan sampai menambah sebaran virus corona, dengan cara Disiplin,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here