Home Daerah Cegah Penyebaran Covid-19 Kapolres Ponorogo Lakukan Rapid Test

Cegah Penyebaran Covid-19 Kapolres Ponorogo Lakukan Rapid Test

0

PONOROGO – Menghadapi pandemi virus corona atau Covid 19, jajaran Polres Ponorogo melakukan Rapid test untuk Kapolres dan Pejabat Utama Polres Ponorogo, Senin (13/04/2020).

Rapid test dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Biddokkes Polda Jatim mendistribusikan alat rapid test kepada seluruh Polres Jajaran Polda Jatim.

 

Pendistribusian alat rapid test tersebut dibantu Rumah Sakit Bhayangkara jajaran Polda Jawa Timur sesuai dengan rayonisasi.

Dalam pelaksanaanya, sesuai dengan arahan dari Kapolda Jatim, alat dipergunakan untuk pengetesan yang diutamakan bagi Pejabat Utama dan anggota yang rentan dengan penularan COVID-19.

Dalam hal ini, Rumah Sakit Bhayangkara Jawa Timur Tulungagung mengirimkan dua personil yaitu Hari Dwi Laksono Kauryan dan Edi Sasmito staf laboratoriun untuk melaksanaan pengetesan dengan menggunakan alat rapid test.

“Sesuai dengan intruksi dari Kapolda Jatim melaui Kabiddokkes sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, hari ini dilakukan pengetesan dengan menggunakan alat rapid test khusus untuk personil Polri,” ucap Hari Dwi Laksono, Kauryan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung Jawa Timur .

Dijelaskan Hari Dwi Laksono hasil test terhadap sejumlah anggota Polres Ponorogo ini kesemuanya negative COVID-19.

“Alhamdulillah, test dengan menggunakan rapid test terhadap anggota Polres Ponorogo hari ini semuanya negative COVID-19,”tegas Hari Dwi Laksono.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, S.H, S.I.K, M.M, setelah selesai melaksanaan  rapit tes menyampaikan rapid tes yang di laksanakan oleh jajaran PJU Polres Ponorogo yang di lakukan oleh petugas Dari rumah sakit Bhayangkara tulungagung

“Hasil Rapid Test kesemuanya negatif COVID 19,” ujar Kapolres.

Oleh karena itu,  hasil dari rapid tes ini menjadi memotivasi kita semua untuk kita terus meningkatkan kinerja dan berikan contoh polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo

“Hasilnya semua negati covid-19,  artinya Polisi siap memberikan pelayanan kepada warga di Kabupaten Ponorogo,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here