Home Daerah Peringati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 Gelar Edukasi Pola Hidup Sehat...

Peringati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 Gelar Edukasi Pola Hidup Sehat & PSA

0

PONOROGO – Dalam rangka menyambut HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 menggelar kegiatan penyuluhan imunitas tubuh serta pola hidup sehat dan bersih dan Polisi Sahabat Anak, Kamis (5/03/2020) di aula Polres Ponorogo, pukul 07.30 wib.

Edukasi Pola Hidup Sehat dan Polisi Sahabat Anak di ikuti kurang lebih 100  siswa dan siswi PAUD/TK Yayasan Kemala Bhayangkari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat yayasan Kemala Bhayangkari Polres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny Inanda Arief beserta Pengurus., Guru TK Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo dan Siswa Siswi TK/PAUD Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Ponorogo.

Kegiatan penyuluhan Edukasi Pola Hidup Sehat menghadirkan pemateri Drg. Hafizah Anis Meidiana (Dokter Urkes Polres Ponorogo) dengan materi yang disampaikan Cara mencuci tangan yang benar, Cara menggosok gigi yang benar dan Jenis makanan sehat untuk di konsumsi.

Sedangkan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Ponorogo IPDA Dul Aziz Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan materi tentang Tata tertib Lalu Lintas,. Pengenalan rambu-rambu Lalu Lintas dan pengenalan tugas tugas Kepolisian yang dilanjutkan dengan mengajak siswa siswi TK/PAUD naik mobil patroli Sat Lantas dan Sat Sabhara keliling kota Ponorogo.

Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny Inanda Arief mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Masih ada rangkaian kegiatan selanjutnya yakni Lomba Mendongeng Cerita Rakyat Ponorogo yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 7 Maret 2020 bertempat di Hall PCC,” ucap Ny. Inanda.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus bentuk penyuluhan pola hidup sehat dan benar sejak dini dan bertujuan untuk mendorong para siswa dan orang tua agar meningkatkan pola hidup sehat baik disekolah maupun lingkungan sehari hari.

“Seperti mengajarkan kepada beberapa murid untuk menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan dengan benar dan bersih sebelum makan,” jelas Ketua Kemala Bhayangkari.

Sebelum membuka kegiatan Edukasi Pola Hidup Sehat dan Polisi Sahabat Anak Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. selaku Penasehat yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Ponorogo mengucapan selamat ulang tahun untuk Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 semoga rangkaian acara kegiatan berjalan lancar kegiatan seperti ini, diharapkan tidak hanya dilaksanakan ketika ada wabah penyakit marak terjadi seperti saat ini.

Diharapkan kegiatan serupa harus menjadi agenda rutin agar mengetahui pola hidup sehat sejak dini.

“Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT tanpa ada suatu halangan apapun,” pungkas AKBP. Arief Fitrianto. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here