Home Daerah Persiapan Penilaian Zona Integritas 2020,  Kasiwas Polres Ponorogo Aktif Monitoring Pengawasan Pelayanan...

Persiapan Penilaian Zona Integritas 2020,  Kasiwas Polres Ponorogo Aktif Monitoring Pengawasan Pelayanan Publik

0

PONOROGO – Polres Ponorogo tahun 2020 mendapat kepercayaan diikutkan kembali mengikuti lomba penilaian Zona Integritas  (ZI) tahun 2020 oleh Polda Jawa Timur.

Untuk itu seksi pengawas internal kepolisian dalam hal ini Polres Ponorogo selalu aktif melakukan pengawasan dan monitoring kegiatan pelayanan public yang ada di Polres Ponorogo.

Pengawasan dan monitoring kegiatan pelayanan publik kepolisian Seksi Pengawasan (Siwas)8 dipimpin oleh IPTU Badri.,S.H. selaku Kasiwan Polres Ponorogo melaksanakan Pengawasan dibeberapa satuan kerja dan Satuan Fungsi Jajaran Polres Ponorogo, Selasa (24/02/20).

“Tahun 2020 Polres Ponorogo kembeli ditunjuk oleh Polda Jawa Timur untuk mengikuti penilaian Zona Integritas sehingga kami dari seksi pengawas internal kepolisian dalam hal ini Polres Ponorogo selalu aktif melakukan pengawasan dan monitorisng kegiatan pelayanan public yang ada di Polres Ponorogo,” ujarnya.

Pengawasan ini di fokuskan terhadap fungsi atau unit pelayanan public yang ada di Polres Ponorogo menjadi sasaran pemeriksaan dan pengawasan kami.

“Seperti di pengaduan masyarakat di SPKT, proses penerbitan SIM, pembuatan SKCK di Satintelkam, SP2HP Online oleh Satreskrim serta penanganan tahanan oleh Sat Tahti,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Monitoring dan Pengawasan yang dilakukan Fungsi Pengawasan (Siwas) Polres Ponorogo terhadap Satker dan Satuan fungsi bertujuan agar pelaksanaan pelayanan sesuai dengan ketentuan atau SOP agar Polres Ponorogo tahun 2020 ini mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Dikatakan, Pemutahiran data terkait dengan internalisasi satuan yang akan di lombakan pada tanggal 2 maret 2020 terpenuhi untuk mendukung terwujudnya Polres Ponorogo WBK dan WBBM.

“Saat ini proses internalisasi terkait pemutahiran data kembali sudah kita komulir semuanya dan saat ini masih dalam proses penyusunan,” pungkas Kasiwas Polres Ponorogo. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here