Home Headline Bupati Ipong : SMAN 1 Ponorogo Tetap Menjadi Pelopor Prestasi

Bupati Ipong : SMAN 1 Ponorogo Tetap Menjadi Pelopor Prestasi

0

PONOROGO – Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni usai membuka Olimpiade Ganesha dan Kejuaraan Pencak Silat se Jatim menyebut SMAN 1 Ponorogo adalah SMA tertua di Kabupaten Ponorogo.

“Sebagai tertua tentu menjaga spirit dan terus menjadi pelopor menciptakan prestasi dengan berbagai kegiatan positif mencetak mendidik anak yang unggul menyonsong Indonesia emas 2040,” tandasnya.

Bupati senang, spirit menyelenggarakan Olimliade Ganesha terus dijaga ditingkatkan kualitasnya. “Tidak sekadar rutin tapi juga ditingkatkan dalam rangka mencetak atlit hebat, ilmuwan hebat dan seniman besar,” sebutnya.

Bupati mengakui, upaya-upaya itu sudah sukses dilakukan SMAN 1 Ponorogo. “Pelaksaan sudah menunjukkan seperti itu. Misalkan dalam bidang seni juara FNRP. Sedangkan bidang IPTEK sudah melahirkan anak hebat dan juara olimpiade baik Ponorogo Provinsi maupun nasional,” apresiasinya.

Secara khusus, Bupati mengaku bangga atas kemajuan SMAN 1 Ponorogo. “Saya bangga selain sebagai Bupati karena saya pernah menjadi bagian SMAN 1 Ponorogo,” ungkapnya.

Bupati berpesan, agar siswa SMAN 1 Ponorogo aktif dalam kegiatan berorganisasi dan ekstra apapun.

“Disamping belajar, aktiflah dalam kegiatan sekolah karena bisa bermanfaat ketika menyongsong hidup dan kehidupan yang sesungguhnya. Dengan organisasi maka itu akan lengkap berbagai macam kehidupan,” tandasnya.

“Saya ketika belajar di SMAN 1 Ponorogo pernah cukup aktif. Hampir semua kegiatan terutama seni saya ikuti. Setiap perpisahan grup band saya pasti menyemarakkan. Meski di bidang akademik tidak begitu namun berkat aktif di kegiatan kesiswaan saya menjadi orang hari ini, menjadi Bupati Ponorogo,” imbunya.

Orang nomor satu di Kota Reyog ini secara khusus mengaku bangga digelarnya olimpiade pencak silat.

“Saya cukup bangga karena pencak adalah silat seni asli Indonesia. Saya tidak heran peserta melebihi kuota karena memang Ponorogo gudangnya pesilat handal. Selamat bertanding semoga lahir pesilat berprestasi hebat dari olimpiade ganesha SMAN 1 Ponorogo se Jawa Timur ini,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here