Home Headline Meja Komputer Multifungsi Karya SMKN 1 Sawoo Dilirik Kemendikbud

Meja Komputer Multifungsi Karya SMKN 1 Sawoo Dilirik Kemendikbud

0

PONOROGO – Siswa SMKN 1 Sawoo punya daya kreatifitas yang tinggi. Setelah berprestasi di tingkat provinsi, siswa jurusan bisnis konstruksi dan properti kembali menciptakan sebuah meja komputer unik multifungsi.

Bahkan Meja Multifungsi karya SMKN 1 Sawoo itu mendapat apresiasi Hariyono selaku Sarpras Dit-PSMK Kemendikbud.

“Meja Komputer SMKN 1 Sawoo oleh Pak Hariyono akan dimasukkan katalog sehingga nanti mempermudah pemasaran dan pemesanan,” ungkap Drs. Kuntowiyono, MT Kepala SMKN 1 Sawoo.

Kuntowiyono menyebutkan Meja Komputer ini multifungsi karena kegunaannya yang ganda. Selain sebagai meja, juga sudah diformat sebagai meja komputer.

Hebatnya lagi, meja ini juga berfungsi sebagai tempat penyimpan komputer. Karena setelah selesai komputer secara otomatis akan masuk di dalam meja. Sehingga aman dari apapun baik debu, air ataupun benda lain.

Adapun cara penggunaanya, ketika selesai menggunakan komputer, tinggal menarik bagian keyboard. Maka otomatis monitor akan termipat masuk dalam meja. Sehingga bagian atas meja rata.

“Kedepan akan dikembangkan memakai program kontrol otomatis sehingga tinggal menombol on off atau pakai remot,” sebutnya.

Untuk mendapatkan meja canggih ini cukup dengan harga Rp 1 Juta 150 Ribu sudah termasuk ongkir sampai tempat pemesan.

Prototipe karya dua siswa SMKN 1 Sawoo ini juga dipamerkan saat peresmian gedung revitalisasi SMK. “Satu prototipe buat pameran dan yang satu kami sumbangkan ke SMKN 1 Slahung,” sebutnya.

Bahkan, sejumlah sekolah pun sudah mulai memesan meja multifungsi tersebut. “Sudah dipesan SMK Bendo, SMKN 1 Ponorogo, dan SMKN 1 Badegan,” sebutnya.

Kuntowiyono juga menyebutkan, dua anak didiknya yang bernama Siska dan Ridho saat ini juga dipercaya membuat desan rumah lantai dua ukuran 12×40 meter.

Dua siswa jurusan desain permodelan dan informasi bangunan ini dipercaya Hudiono salah satu pejabat Dinas Pendidikan setelah melihat hasil desainnya.

Karena keduanya lah yang menggambar gedung baru SMKN 1 Sawoo bantuan revitalisasi SMK senilai 1.9 milyar. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here