Home Budaya Bhabinkamtibmas & Babinsa di Desa Ringinputih – Sampung, Kawal Gerakan Aplikasi POC...

Bhabinkamtibmas & Babinsa di Desa Ringinputih – Sampung, Kawal Gerakan Aplikasi POC & PTP3RL  pada Kelompok Tani

0

PONOROGO – Bhabinkamtibmas Desa Ringinputih Polsek Sampung Bripka Heri Eko Cahyono bersama Babinsa Serka Agus Susanto selalu bersinergi setiap ada kegiatan di Desa binaan.

Salah satunya ikut serta dalam pendampingan pelaksanaan Program Pemerintah yaitu Gerakan Aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) dan Pembenahan Tanah Program Pengembangan Pertanian Ramah Lingkungan (PTP3RL) di persawahan wilayah Desa Ringinputih Kecamatan Sampung, Ponorogo, Rabu (19/02/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadin Pertahankan (Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan) Kabupaten Ponorogo, yang diwakili Agus Susanto, SPt., MM, Koordinator PP. Kecamatan Sampung Ibu Susmiatin, SP, Ibu Kepala Desa Ringinputih Nini Supriadi, PPL. DPP. Kec. Sampung dan PPL Desa Ringinputih, Ketua dan pengurus Gapoktan Tani Maju, Ketua dan pengurus KWT (Kelompok Wanita Tani) Desa “Ringinputih Bersatu”.

Kegiatan diawali dengan penjelasan penggunaan aplikasi POC oleh PPL, kemudian dilanjutkan dengan praktek penggunaan aplikasi POC oleh penyuluh pertanian UPT Dinas Pertanian Kecamatan Sampung kepada masyarakat kelompok Tani Desa Ringinputih Kecamatan Sampung.

Kapolsek Sampung IPTU Marsono, S.H, M.H mengatakan Anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa harus selalu hadir setiap ada kegiatan yang ada di Desa Binaan salah satunya kegiatan aplikasi POC ini yang di mulai sejak setahun yang lalu dan juga untuk memberikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk upaya harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita dukung upaya progam pemerintah dalam menggerakkan pertanian yang ramah lingkungan, sehingga menghasilkan pertanian dengan hasil panen yang baik dan bisa mensejahterakan taraf hidup masyarakat,” pungkas Kapolsek. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here