Home Daerah Wondo : BUMDes di Kabupaten Blitar ingin Sukses Seperti di Desa Bringinan,...

Wondo : BUMDes di Kabupaten Blitar ingin Sukses Seperti di Desa Bringinan, Ponorogo

0

PONOROGO – Ratusan Peserta Kunjungan Kerja (Kunker) yang terdiri dari Pemerintah Desa dan Bumdes Perwakilan se Kabupaten Blitar, Minggu (09/02/2020) mulai pukul 12.30 wib mengadakan kegiatan study banding atas keberhasilan pengelolaan BUMDes di Desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Kedatangan rombongan yang dijadwalkan sudah sampai di Bumi Reyog di Desa Bringinan pukul 10.30 wib, mundur hingga pukul 12.30 wib dengan mengendarai armada 5 bus dan beberapa kendaraan pribadi.

 

Pantauan dilokasi, kemeriaan dan antusias warga Desa Bringinan dan sekitarnya sudah nampak sejak pagi, mereka melihat hiburan seni gajah-gajahan dan seni reyog.

Wondo Kepala Desa Baru Kecamatan Kanigoro kabupaten Blitar yang juga selaku ketua rombongan dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandra Aji Hidayanto, S.STP selaku Camat Jambon dan Forkopimka Kecamatan Jambon, Polsek, Koramil, Pemerintah Desa Bringinan, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan undangan lainnya yang telah memberikan sambutan yang luar biasa.

“Saya bangga dan treyuh, ternyata untuk mewujudkan niat baik sampai di Desa Bringinan ini membutuhkan jalan berliku-liku dan proses panjang. Dan alkhamdulillah akhirnya Kita sampai di Desa Bringinan dalam rangka mencari ilmu,” katanya.

Ia juga menjelaskan, apa yang Kita dapat dari Pak Barno selaku Kepala Desa Bringinan nantinya akan kita bawa ke Kabupaten Blitar, dalam rangka pengembangan usaha BUMDes di desa-desa.

Sebelumnya, pihaknya juga menyampaikan salam dari Bupati Blitar kepada Bapak Camat Jambon dan seluruh warga masyarakat Desa Bringinan Kecamatan Jambon.

“Sebenarnya beliau Bupati Blitar berkeinginan ikut hadir dalam rombongan ini, namun karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Bupati menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Desa Bringinan Kecamatan Jambon,” terangnya.

Dikatakan, dipilihnya Desa Bringinan untuk kunjungan kerja karena atas prestasi dan juara yang disandangnya dibidang BUMDes, maka kami bersama pengurus BUMDes se Kabupaten Blitar ingin mencari ilmu di Desa Bringinan.

“Desa Bringinan atas prestasinya, sudah terdengar santer di Kabupaten Blitar, maka kawan-kawan pengurus BUMDes berkeinginan datang ke Bringinan. Dimotori oleh pak Wondo, pak Pram mengajak kawan-kawan Kades untuk ‘ngangsu kaweruh’ tentang keberhasilan pengelolaan BUMDes di Desa Bringinan,” jelasnya.

Harapannya, setelah acara ini nanti apa yang telah disampaikan pak Barno dan pengurus BUMDes Desa Bringinan nantinya akan dikembangkan di Desa-desa di Kabupaten Blitar.

“Dan sebaliknya, pihaknya juga mengundang Pak Camat dan Desa Bringinan bersama yang lain, untuk diajak di Kabupaten Blitar, agar bisa melihat bagaimana kondisi di Blitar setelah mendapatkan ilmu dan berjuang seperti yang ada di Desa Bringinan,” pungkasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here