Home Headline Police Goes To SMK Pemkab Bina Disiplin & Mental Siswa

Police Goes To SMK Pemkab Bina Disiplin & Mental Siswa

0

PONOROGO – Siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo mendapatkan layanan pendidikan penguatan karakter yang berlipat ganda.

Setelah sebelumnya digembleng oleh prajurit TNI, kini pelajar SMK yang dipimpin Erwin Yusnarno ST ini mendapat pembinaan langsung oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH, MH.

Kehadiran Wakapolres itu dalam rangka kegiatan Police Go To School. Dalam kesempatan itu, Kompol Indah didapuk menjadi pembina upacara bendera hari Senin, (27/1/2020).

Kesempatan yang istimewa itu digunakan Kompol Indah untuk membina karakter siswa-siswi SMK Pemkab Ponorogo. Salah satunya yakni meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai hal. Termasuk disiplin masuk sekolah.

“Adik-adik tolong untuk selalu menegakkan disiplin dan menata mental. Dengan disiplin otomatis mental juga bagus,” tegasnya.

Wakapolres juga mendorongan pelajar untuk menekan angka laka lantas.

Di hadapan siswa, Kompol Indah menyampaikan data angka laka lantas yang melibatkan pelajar dibawah umur masih cukup tinggi.

“Oleh karenanya ketika berangkat sekolah harus memperhitungkan waktunya. Jangan karena tidak disiplin waktu akhirnya ngebut, pakai hp. Itu berpotensi kecelakaan,” sebutnya.

Selain kasus laka, juga kasus balap liar oleh pelajar yang sangat meresahkan masyarakat serta kasus narkoba dan asusila.

“Jangan sampai adik-adik ada catatam kriminalitas dari Polres. Karena biasanya untuk daftar kerja itu syaratnya SKCK. Maka jangan ada catatan,” tegasnya.

Disamping itu, ia juga siswa untuk menjauhi narkoba, seks bebas dan berhati-hati dalam memamfaatkan era digital.

Gerakan police goes to school ini mendapat apresiasi dari Kepala SMK Pemkab Ponorogo.

Menurutnya, program dari Polres ini sejalan dengan program sekolahnya yang mengutamakan karakter.

Bahkan, untuk penguatan karakter tersebut sekolahnya memprogramkan pesantren kilat yang mewajibkan siswa mondok selama seminggu di sebuah Pondok Pesantren.

“Kami sangat mendukung program police goes to school ini karena sejalan dengan SMK Pemkab. Dengan pembinaan ini semoga menjadi generasi masa depan bangsa yang kompeten, berkarakter, beradab baik, serta beriman bertaqwa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here