Home Daerah Polres Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dalam Program Police Goes to School di SMPN...

Polres Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Dalam Program Police Goes to School di SMPN 2 Sooko

0

PONOROGO – Program Polres Ponorogo Police Goes to School kali ini digelar di SMPN 2 Sooko, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko oleh Kasat Intelkam Polres Ponorogo didampingi Wakapolsek Sooko, Senin (27/1/2020).

Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif guna menciptakan kamseltibcarlantas serta mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja, khususnya kalangan pelajar.


“Pagi ini kita laksanakan program Polres Ponorogo Police Goes To School guna menciptakan tertib berlalu lintas serta antisipasi kenakalan remaja terutama para pelajar,”kata AKP Susworo, SH.

AKP Susworo, SH dalam memimpin upacara tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya sosialisasi seputar ketertiban atau aturan lalulintas. Sosialisasi tak hanya kepada para pelajar, namun juga kepada para guru maupun staf di SMPN 2 Sooko.

“Kegiatan sosialisasi lalulintas tersebut dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas di mana melibatkan anak dibawah umur dan faktor penyebab kecelakaan didominasi faktor manusia,” ucap Kasat Intelkam.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut membawa dampak nyata, sehingga anak-anak atau para pelajar dapat tersadar agar hal-hal yang tak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

“Diharapkan juga para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dengan tertib berlalulintas, diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan dalam berlalulintas,” tambah Kasat Intelkam.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Intelkam juga mengajak para pelajar, Guru maupun para staf mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji termasuk hindari narkoba serta untuk tidak melanggar aturan sekolah dan mengajak untuk belajar sungguh-sungguh guna mencapai cita-cita yang diinginkan. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here