Home Daerah Upaya Lebih Dekat Dengan Warganya, Polisi di Ponorogo Pasang Sticker

Upaya Lebih Dekat Dengan Warganya, Polisi di Ponorogo Pasang Sticker

0

PONOROGO -Upaya untuk lebih dekat dan menjaga Kamtibmas di desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Sooko Polres Ponorogo Aipda Marsidi Condro Y.,SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Bedoho dan Bripka Imam Nahrowi Bhabinkamtibmas Desa Jurug usai melakukan kunjungan menempelkan stiker, Sabtu (25/01/2020).

Pemasangan stiker sebagai upaya dan tugasnya sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas, terutama di pemukiman warga atau tempat-tempat strategis.

Dengan pemasangan sticker Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan keberadaan Bhabinkamtibmas lebih mudah dikenal masyarakat dan apabila memerlukan bantuan dan memberikan informasi dapat dengan mudah langsung kepada Bhabinkamtibmas Desa maupun kepada Polsek serta lebih memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas.

“Pemasangan sticker merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM dengan harapan informasi sekecil apapun dapat langsung diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas Desa maupun langsung kepada Polsek,” terang Aipda Marsidi Condro.

Sementara Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dan merupakan program dari Kapolres Ponorogo, dalam upaya menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo.

“Lebih utamanya pihak Polisi dapat langsung menyerap aspirasi ataupun informasi langsung dari masyarakat serta diharapkan Bhabinkamtibmas Desa maupun anggota Polsek selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Selain itu pemasangan stiker Bhabinkamtibmas himbauan bertujuan untuk mengajak masyarakat sadar akan kamtibmas dan Bhabinkamtibmas Desa siap bermitra dengan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami mengedepankan upaya dan langkah-langkah preventif dengan cara memasang sticker Bhabinkamtibmas ini, dan diharapkan lewat peran Bhabinkamtibmas dapat menyerap informasi sekecil apapun serta menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga keamanan dan bisa menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas karena sebagai ujung tombak kepolisian di desa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pngkas AKP Supardi, SH.(mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here