Home Daerah Kapolres Ponorogo Gelar Safari Jum’at di Desa Winong – Jetis

Kapolres Ponorogo Gelar Safari Jum’at di Desa Winong – Jetis

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. dan PJU Polres Ponorogo melaksanakan giat Sajadah Safari Sholat Jumat  di Masjid Darul Hidayah Dukuh Winong Kidul Desa Winong Kecamatan Jetis, Ponorogo, dihadiri +- 200 jamaah. Jum’at  (6/12/2019) Pukul 11.30 Wib s/d 12.30 Wib,

Safari Shalat Jum’at Kapolres Ponorogo di dampingi Kabag Ren Kompol Drs. Eko Condro W, Kasat Lantas AKP. Wismnu, SK, S.I.K, Kasat Sabhara AKP. Joko Winarto, SH, Kasat Intelkam AKP Susworo, Kasat Narkoba IPTU Eko Murbianto, KBO Reksrim IPTU Hariyadi, Kasi Propam IPTU Agus Wibowo, SH, Kasiwas IPTU Badri, SH, Kanit Patroli Lantas IPTU Agus Syaiful Bahri, S. Ag, Kanit Dikyasa Lantas IPDA Dul Ajis.

Selain itu turur hadir kegiatan SAJADAH (Safari Sholat Jumat) Forpimka Kecamatan Jetis dan Slahung, Kepala Desa Winong Hanif Saifulloh,Takmir masjid Darul Hidayah Imam Turut, masyarakat sekitar / jamaah dengan Imam dan Khatib  BRIPKA Sutrisno, SH anggota satsabhara Polres Ponorogo.

Safari Jum’at Polres Ponorogo di awali dengan pelaksanaan ibadah shalat Jum’at yang di lanjutkan ramah tamah.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Winong Hanif Saifuloh, menyampaikan atas nama takmir masjid sekaligus Pemerintah Desa Winong mengucapakan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo beserta  rombongan.

“Semoga Kapolres di berikan kesehatan dan panjang umur selanjutnya kami masyarakat Desa Winong Kecamatan Jetis mohon arahan dan bimbingan dari Kapolres,” ucapnya.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyampaian permohonan maaf karena baru saat ini dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Winong karena kesibukan.

Setelah memperkenalkan diri AKBP Arief mohon dukungan dan bantuan masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

AKBP Arief juga menghimbau kepada jamaah masjid Darul Hidayah unyuk  mengaktifkan siskamling dan wajib lapor untuk antisipasi tindak kejahatan.

“Khususnya berkembangnya paham radikal dan terorisme akibat kurang waspada dan kurang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, siskamling dapat menutup upaya tindak kejahatan khususnya pencurian yang dilakukan pada malam hari.

Dikatakan, sebentar lagi ada pergantian tahun, yang biasanya dirayakan secara berlebihan sehingga mohon bantuan untuk disampaikan kepada anak, keluarga dan tetangga agar mengisinya dengan kegiatan positif untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan termasuk laka lantas.

Terkait dengan kejadian laka lantas, perlu diketahui rata rata terjadi pada usia pelajar dan ini sangat disayangkan karena dapat menggangu masa depannya.

“Wujud sayang kepada anak tidak hanya dengan membelikan sepeda motor yang malah dapat mengancam keselamatannya,” terangnya.

Ditambahkan, pelaksanaan kegiatan Pemilu yang lalu dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga mohon dukungan masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga situasi.

Perbedaan adalah hal wajar dan jangan sampai memecah belah persatuan bangsa.

“Kami sangat terbuka dengan kritik dan saran yang dapat membangun peningkatan pelayanan Polres Ponorogo kepada masyarakat,” tambahnya.

Dipenghujung acra, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyerahkan cidera mata kepada ketua Takmmir Masjid berupa Senter kedip, Alat Sholat (Mukena serta Sajadah), dan Jam Dinding. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here