Home Daerah Polres Ponorogo Ungkap Spesialis Pencurian Sepeda Motor di Parkir

Polres Ponorogo Ungkap Spesialis Pencurian Sepeda Motor di Parkir

0

PONOROGO – Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, didampingi jajarannya melaksanakan press release kasus pencurian sepeda motor saat diparkir.

Tindak pidana pencurian di lakukan FS  alias Jarwo (18 th) yang beralamat di dukuh krajan Gabel Kauman bersama BT (19 thn) yang beralamat Desa Krebet Jambon Ponorogo.

Pencurian tersebut di lakukan tersangka di tempat parkir jalan  Kh Hasan Besari Kauman Ponorogo Minggu 17 Nofember 2019 yang lalu.

“Kedua tersangka setelah mendapatkan motor, kemudian membongkar bagian kendaraan secara terpisah dan di jual melalui jual beli di media social,” kata Kapolres AKBP. Arief.

Kronologi dugaan tindak pidana lanjut Kapolres,  berawal FS melihat ada sebuah kendaraan yang sedang parkir dengan kunci masih terpasang.

“Kemudian FS memanggil BT untuk mengambil sepeda motor tersebut. FS sebagai eksekutor dan BT yang mengawasi keadaan sekitarnya,” terangnya.

Kasus ini bisa terungkap, setelah Polres Ponorogo berhasil mengetahui barang bukti dijual secara online.

“Dengan cara dipreteli, kemudian dijual lewat online. Semua ini dilakukan untuk mengelabuhi petugas agar tidak terendus,” katanya.

Untuk itu, Kapolres berpesan hati hati bila membeli barang lewat cara online dengan harga tidak wajar (murah).

“Kasus ini terungkap, berawal dengan adanya masyarakat yang kehilangan motornya. Setelah kita telususri dan adanya penyelidikan kedua tersangka melakukan transaksi melalu media online,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here