Home Budaya Meriah Kirab Pusaka Eyang Joyonegoro, Polsek Slahung lalukan Pengamanan

Meriah Kirab Pusaka Eyang Joyonegoro, Polsek Slahung lalukan Pengamanan

0

PONOROGO – Meriah acara Kirab Pusaka eyang Joyonegoro Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

Warga tumplek blek, benar-benar meriah dan mendapat animo masyarakat yang luar biasa di kecamatan Slahung

Mulai dari titik keberangkatan kirab pusaka di lapangan Desa Nailan hingga finish di lapangan desa Slahung masyarakat berjubel dipinggir jalan menonton jalannya kirab pusaka.

Tidak hanya disitu dilapangan desa Slahung juga di hadirkan tontonan kesenian Reyog, jaranan, gajah gajahan, bazar, drumband dan masih banyak hiburan lainnya, Sabtu (28/9/2019).

Sekitar 35 dokar dan mobil hias ikut memeriahkan kirab pusaka tersebut, seluruh kepala desa, kepala dinas instansi, Forkopimka, Fkpsb, pelajar juga mengikuti acara tersebut.

Acara yang digelar tiap tahun ini adalah merupakan kirab Pusaka napak tilas Bupati Joyonegoro Kabupaten Gadingrejo (Ponorogo Selatan).

Sebelum acara kirab, Kamis (26/9/2019) juga di adakan ziarah makam Eyang Joyonegoro yang terletak di dukuh Tengger desa Slahung.

Kapolsek Slahung Akp Paidi, S.H. mengatakan, kirab pusaka eyang joyonegoro ini setiap tahunya telah menjadi agenda pengamanan rutin Polsek Slahung.

“Kita bersama TNI dari Koramil Slahung menurunkan semua kekuatan dalam pengamanan agar bisa berlangsung  sukses. Anggota kita tempatkan di simpul-simpul jalan untuk mengurai kemacetan dan juga pengamanan di pinggir jalan,” ujarnya.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan dijalan yang dilalui kirab.

“Ini kita terapkan, karena sepanjang jalan yang dilalui mulai start dari lapangan desa Nailan dan finish lapangan desa Slahung cukup ramai dipadati warga yang menonton,” pungkasnya. (mny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here