Home Headline DPC PDIP Ponorogo Buka Penjaringan Calon Bupati & Wabup Pilkada 2020

DPC PDIP Ponorogo Buka Penjaringan Calon Bupati & Wabup Pilkada 2020

220
0

PONOROGO – DPC PDI Perjuangan Ponorogo bergerak cepat songsong Pilkada Tahun 2020. Bahkan, partai berlogo moncong putih ini mulai Kamis 5 September 2019 besuk secara resmi bakal membuka penjaringan terbuka bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

“Penjaringan terbuka ini dimulai hari Kamis 5 September 2019 hingga 14 September 2019,” ungkap Bambang Juwono Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Rabu (4/9/2019).

Bambang menegaskan, PDIP membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap para kader ataupun masyarakat umum.

“Penjaringan terbuka terhadap seluruh putra putri terbaik bangsa. Tidak ada persyaratan khusus. Dan yang pasti tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

“Boleh mendaftar sebagai bakal calon bupati, boleh sebagai bakal wakil bupati,” imbuh Bambang.

Anggota DPRD Provinsi Jatim ini menegaskan, PDIP memang lebih awal dalam penjaringan calon bupati dan wakil Bupati Ponorogo.

Hal ini, lanjut Bambang, juga menunjukkan kesiapan dan kesungguhan partainya menyongsong kontestasi Pilkada 2020.

Apalagi berdasarkan instruksi DPP PDIP untuk membuka penjaringan serentak se Jawa Timur bagi kabupaten kota yang bakal menggelar pilkada 2020.

Meski masih setahun lagi, mesin partainya pun mulai dipanaskan. “Pilkada nantinya kan September 2020 dan sekarang September 2019. Jadi semua proses sudah mengarah ke sana,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang menghadirkan seluruh PAC PDIP se Kabupaten Ponorogo.

“Hari ini kami gelar rakorcab mengundang PAC seluruh Ponorogo. Inti melaksanakan instruksi DPP Partai agar proses penjaringan calon lebih awal,” ungkapnya.

“Selain itu juga agar supara woro-woro kepada masyarakat bahwa PDIP ikut berperan aktif dalam pesta demokrasi pilkada 2020,” pungkasnya. (as/mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here