Home Headline Peserta Naik 50 Persen, Thole Gendhuk Ponorogo Usung Tema Modern

Peserta Naik 50 Persen, Thole Gendhuk Ponorogo Usung Tema Modern

146
0

PONOROGO – Pemilihan duta wisata cilik Thole Gendhuk Kabupaten Ponorogo 2019 memasuki babak baru. Setelah mengikuti tes performance, para semi finalis beradu tes talenta, Rabu (14/8/2019).

Farida Nuraini, S.Sos Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Ponorogo mengatakan, tes talenta yang dihelat di Atrium Ponorogo City Center (PCC) ini diikuti 100 peserta. “Ada 50 pasang Thole Gendhuk,” ungkapnya kepada Media Ponorogo.

Farida Nuraini S.Sos

Menurutnya, 50 pasang Thole Gendhuk ini sebelumnya sudah lolos seleksi dari babak awal. Mereka berhasil bersaing dengan 234 peserta.

Dijelaskannya, dalam tes talenta belum ada finalisasi. Karena masih ada tes berikutnya yaitu tes tulis dan wawancara.

“Setelah itu, dari jumlah 50 pasang ini akan diambil 10 pasang finalis yang mengikuti babak grand final Rabu 28 Agustus 2019 mendatang,” sebutnya.

Farida menginformasikan, Thole Gendhuk tahun ini mendapatkan kepeminatan cukup tinggi. “Jika tahun 2018 terdapat 180 peserta, tahun ini naik 50 persen menjadi 234 peserta,” ungkapnya.

Karena bersamaan dengan moment kemerdekaan, Thole Gendhuk 2019 ini pun mengusung tema yang berbeda. “Kalau tahun lalu bertema klasik tahun ini mengusung tema modern,” pungkasnya. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here