Home Budaya Menikmati Indahnya Panorama di Bukit Gunung Gede Tatung, Sambil Bermain Paralayang

Menikmati Indahnya Panorama di Bukit Gunung Gede Tatung, Sambil Bermain Paralayang

214
0

PONOROGO (MP) – Salah satu destinasi wisata alam di Provinsi Jawa Timur yang patut untuk dikunjungi adalah Puncak Gunung Gede di Desa Tatung Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

Lokasinya, terletak 25 km arah Selatan dari pusat Kota Reyog Ponorogo.

Destinasi wisata alam ini menjadi incaran para pelancong yang mempunyai hoby olahraga ektrem Paralayang di Mataraman dan sekitarnya. Keindahan yang di berikan seperti pemandangan dibawahnya terpampang dengan eksotic.

Hembusan angin dari segala arah, menjadikan bukit Gunung Gede mendapatkan penilaian terbaik dan layak untuk olahraga Paralayang dengan ketinggian 265 mdpl.

Terbukti dan dipercaya sebagai ajang lomba Liga Paralayang Jatim II 2019 berlangsung sukses dan meriah tanggal 2-4 Agustus 2019 kemarin.

Berikut penuturan Kepala Desa Tatung Rudy Sugiharto saat dikonfirmasi mediaponorogo.com mengatakan, selain memiliki pesona keindahan alam dari atas puncak Bukit Gunung Gede, wisatawan bisa melakukan uji nyali lewat wisata dirgantara, Kamis (8/08/2019).

“Wisata Dirgantara Di Bukit Gunung Gede adalah lokasi yang digunakan oleh orang-orang untuk melakukan wisata dirgantara alias menyalurkan hobi berolahraga paralayang,” kata Rudy yang mengaku baru dikembangkan sejak tahun 2017.

Dia juga menjelaskan, dari Ketinggian tempat wisata bukit gunung gede yang mencapai 265 mdpl dan lokasinya yang bisa menghadap kemana saja memberikan banyak keuntungan bagi paraglider (pecinta paralayang). Angin yang menghantam lereng gunung dari segala arah Utara, Selatan, Timur dan Barat menyebabkan paraglider bisa mendarat dengan aman.

Hal tersebut membuat para pelaku wisata dirgantara serta sejumlah atlet jawa Timur menilai Bukit Gujung Gede merupakan lokasi paralayang terbaik untuk kawasan internasional.

Kebanyakan para penggemar paralayang yang melakukan olahraga ini mengambil take off dari sebuah bukit yang arahnya bisa diambil dari mana saja.

“Insya Alloh nanti bulan Nopember atau Desember akan kita adakan lagi giat lomba Paralayang. Ini kita ambil karena, dibawah bukit warga menanam daun tembakau. Usai dipanen, akan muncul bunganya, moment ini yang menjadi menarik kalau dilihat dari atas,” terangnya.

Panorama Matahari saat terbit, juga menjadi incaran para pelancong dan memiliki hoby olah raga Paralayang. Keindahan yang di berikan menjadikan pemandangan yang alami dan terkenang.

Yang pasti puncak Gunung Gede Desad Tatung Kecamatan Balong Ponorogo adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan matahari terbit di pagi hari. Selain itu, pada sore hari keadaan di sekitar puncak Gunung bakal memberikan kenangan yang begitu indah.

Saat senja datang, kawasan puncak gunung gede terlihat berwarna senja berselimut kabut tipis sehingga semua wilayah tersebut terlihat indah.

Salah satu destinasi wisata dirgantara keren yang bisa kamu jajal berada di bukit Gunung Gede. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here