Home Daerah Sah, Empat Perangkat Desa Bancar Resmi Dilantik

Sah, Empat Perangkat Desa Bancar Resmi Dilantik

0
Prosesi pelantikan empat perangkat desa Bancar Kecamatan Bungkal berlangsung hikmat.

PONOROGO – Setelah melalui tahapan seleksi, akhirnya sebanyak empat perangkat Desa Bancar Kecamatan Bungkal resmi dilantik, Jumat (20/11/2020).

Pelantikan perangkat ini sesuai Surat Keputusan Kades Bancar Nomor : 140/19/405.30.03.12/2020 tangal 20 November 2020 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Bancar.

SK dibacakan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungkal Imam Purnomo Adi, S.Sos, M.M.

Adapun empat perangkat desa yang dikukuhkan itu adalah Sekretaris Desa Bancar dijabat oleh Muh. Nurcholis SH, Kaur Tata Usaha dan Umum Airlangga Agung Kartiko Aji, A.Md, Kasi Kesejahteraan Eko Handi Yunarko, dan Staff Urusan Keuangan Panji Safrudin.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Camat Bungkal. Dilanjutkan dengan Penandatanganan BA serta penyerahan SK.

Bambang Sucipto Camat Bungkal dalam sambutannya menyampaikan setelah dikukuhan dan diambil sumpah secara resmi maka telah definitif menjadi perangkat desa Bancar.

Perangkat desa diminta untuk dapat segera menjalankan tugas sesuai tupoksinya dan mengemban amanat sesuai harapan masyarakat Desa Bancar.

“Pemerintah Kecamatan Bungkal mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat yang telah dilantik dan diharapkan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat memotivasi serta memberdayakan potensi masyarakat desa Bancar,” ungkapnya.

Ia beharap, dengan telah terisinya seluruh kekosongan jabatan perangkat desa semoga jalannya pemerintahan desa semakin lebih baik dan maju.

“Perangkat yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya dan menjadi motor bagi pemerintah desa dalam mengemban tugas bagi masyarakat,” ungkapnya.

Camat juga berharap, perangkat desa dapat membantu tugas dari kepala desa untuk memajukan desa Bancar mengabdikan diri bagi masyarakat.

Pelantikan yang digelar Kantor Balai Desa Bancar ini dihadiri sekitar 50 orang. Diantaranya dihadiri Bambang Sucipto, S.Sos (Camat Bungkal), AKP Joko Suseno, S.Sos (Kapolsek Bungkal), Kapten CKU Iskandar (Danramil Bungkal), Agus Sudarmono, S.P (Kades Bancar), Drs. Suharmanto (Ketua BPD Desa Bancar), Imam Purnomo. S.Sos, M.M. (Kasi Pemerintahan Kec. Bungkal), Katiman, S.H. (Kasi Trantib Kec. Bungkal), Sudarman, S.Sos (Kasi Kesejahteraan Masyarakat Kec. Bungkal), Yoso Puro dan Langgeng (Staff Pemerintahan Kec. Bungkal).

Selain itu juga dihadiri Supriyatno, S.Pd (Ketua Panitia), Tubari, Hendroyono, Sukowati, Puguh Prayitno, Rasit Purwanadi, Sukamto, Nuryanto, Suwanto, Jemirin (Anggota Panitia), Aipda Doni Stiawan N, S.H. (Polmas Desa Bancar), Serda Sugeng (Babinsa Bancar), Perangkat desa Bancar, Toga dan Tomas Desa Bancar dan Tamu undangan. (as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here