Home Headline Gembiranya Bocah Korban Bencana Pacitan Diajak Joged Bersama PIA FPD

Gembiranya Bocah Korban Bencana Pacitan Diajak Joged Bersama PIA FPD

0

PACITAN (MP) – Ada yang beda di Tenda Pengungsian Bencana Pacitan yang didirikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhyono di Desa Karanganyar, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Minggu (3/12/2017) pagi.

Pasalnya para pengungsi yang kebanyakan para ibu dan anak-anak itu mendapat tamu istimewa yaitu anggota Persaudaraan Isteri-isteri Anggota DPR RI (PIA) Fraksi Partai Demokrat. Para Ibu-Ibu PIA F-PD selain menyerahkan sejumlah paket bantuan juga memberi layanan pemeriksaan gratis bagi para korban bencana alam di Pacitan.

Tak hanya itu, tiba-tiba di dalam dan luar tenda tampak riuh, pasalnya anak-anak bersama ibu-ibu tampak gembira bernyanyi bersama. “Anak-anak sangat senang gembira ketika kami ajak bernyanyi bersama,” aku Sari Hartanto salah satu perwakilan PIA Fraksi Partai Demokrat yang diamini anggota yang lain yaitu Pramita Didik Mukri, Shintawati Rinto, Eva Wahyu Sanjaya dan Nenny Kartana.

Tidak cukup sampai disitu, selain bernyanyi bersama, ibu-ibu PIA F-PD juga mengajak anak-anak berjoget bersama. “Anak-anak disini (korban bencana) butuh hiburan yang membuat mereka tersenyum riang gembira,” paparnya.

Lantas, pihaknya berharap anak-anak Pacitan harus semangat dan lebih giat lagi. “Kalian adalah anak-anak hebat, jadi harus kuat dan tetap semangat,” harapnya.

Masih menurut Sari Hartanto sangat perlu memberikan dukungan mental kepada anak-anak, gunanya untuk mengembalikan senyum dan semangat mereka. “Anak-anak itu sangat perlu juga kita perhatikan mentalnya,  jangan sampai anak-anak terenggut senyum nya akibat bencana ini, ” ujarnya.

Menurutnya, PIA F-PD merasa perlu untuk melakukan trauma healing bagi anak-anak,  sebab dunia anak-anak itu harus ceria untuk menunjang tumbuh kembang mereka,  juga menghilangkan trauma akibat bencana yang mereka alami. “Kali ini kami mengajak anak-anak untuk berjoged baby shark,  dan alhamdulillah mereka jadi senang sekali, ” tutur Sari.

Sari juga mengatakan  PIA F-PD tidak berhenti melakukan penggalangan dana untuk pemulihan Pacitan.”Kita akan terus membantu Pacitan dengan berbagai cara,  semoga masyarakat Pacitan lekas bangkit dan kembali seperti sedia kala, ” tambahnya.

Terlihat cukup lama anak-anak berjoget bersama anggota PIA F-PD. “Senang saja hari ini karena kami diajak joget sama ibu-ibu dari Jakarta,” ucap Ita, salah satu anak di tenda tersebut.

Hal senada juga diutarakan Rini, bicah lainnya yang mengaku bisa melupakan kejadian bencana kemarin. “Alhamdulilah ada sedikit hiburan dari ibu-ibu,” aku Rini diamini oleh Siska, bocah lainya. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here