Home Politik Targetkan 3 Kursi DPRD 2019, Partai Berkarya Ponorogo Daftarkan ke KPU

Targetkan 3 Kursi DPRD 2019, Partai Berkarya Ponorogo Daftarkan ke KPU

362
0

PONOROGO (MP) – Dewan Pimpiminan Cabang  (DPC) Partai Berkarya Kabupaten Ponorogo optimis bisa mendapatkan 3 kursi DPRD Ponorogo, Sabtu (14/10) pukul 01.00 wib  mendaftarkan diri ke KPU Ponorogo jalan Soekarno Hatta Ponorogo.  Sebagai partai baru seumuran jagung, Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, khususnya di DPC Kabupaten Ponorogo sangat memperlihatkan keseriusannya dalam kancah Politik.

“Alkhamdulillah hari ini DPC Partai Berkarya Ponorogo sudah mendaftar di KPU untuk ikut Pemilu tahun 2019 nanti,” ujar Ketua DPC Partai Berkarya Ponorogo Moh. Wahyudi Abdullah, S.Pd.  Kami datang ke KPU dan menyerahkan dokumen daftar anggota sesuai dengan SIPOL yang dikeluarkan DPP Partai Berkarya.  Sesuai dengan target yang kita rencanakan, semua persyaratan yang telah ditentukan KPU sudah tercapai.

Dengan terdaftarnya Partai Berkarya di KPU Ponorogo, kedepan mudah-mudahan apa yang kita kehendaki bersama pengurus di Kabupaten Ponorogo sesuai dengan target. “Kita optimis mulai dari DPP, DPW dan DPC  partai Berkarya semua bisa bersinergie dan bekerja dengan baik,” terangnya. Walaupun partai Berkarya adalah partai baru, namun pihaknya optimis akan bisa terus berkarya ditengah-tengah masyarakat di Ponorogo.

Wahyudi juga mengatakan,  partai Berkarya akan serius dan menunjukkan eksistensi di kota Reyog. Setelah lolos dan terdaftar di KPU, kita ingin memperjelas bahwa Partai Berkarya ini sudah ada di Kabupaten Ponorogo.  “Kalau sudah lolos, mau tidak mau kita harus andil dalam setiap pemilihan. Baik pilkada, pilgub maupun pilpres atau pileg. Dan semua itu merupakan target kita ke depan,” tambahnya.

Partai Berkarya sudah lolos verifikasi KPU Ponorogo lanjut Wahyudi, pihaknya akan terus bergerak dan berkarya merebut hati pemilih di Ponorogo. “Tentunya, kita akan punya target, bisa merebut  3 kursi di DPRD Ponoprogo, 3 kursi DPRD  Jawa Timur dan 1 kursi di DPR-RI. Kita optimis pemilu 2019 bisa memenuhi target tersebut,” jelasnya..

Sementara itu Ikhwanudin Alfianto selaku Ketua KPU Ponorogo membenarkan partai berkarya sudah memasukkan dan mendaftarkan dengan menyerahkan document anggota partai yang dilampiri dengan KTA dan KTP. Selama hampir dua jam dilakukan verifikasi factual bersama tim yang sudah dibentuk.

“Dokumen yang diserahkan Partai Berkarya sudah lengkap, KPU Kabupaten Ponorogo  saat menerima dokumen juga mencocokkan jumlah anggota dalam daftar nama anggota dengan data yang ada dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Tidak hanya itu KPU juga menghitung jumlah anggota dalam daftar nama anggota dengan jumlah salinan KTA dan eKTP. Setelah semua dokumen di anggap lengkap KPU membuat tanda terima dan di berikan kepada pengurus partai berkarya tersebut.”tukasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here