Home Headline TP PKK Desa Pelopori Gerakan Karangpatihan Peduli

TP PKK Desa Pelopori Gerakan Karangpatihan Peduli

0

PONOROGO (MP) – Kaum perempuan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo yang juga menjadi kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK melakukan aksi kegiatan sosial yaitu ‘Karangpatihan Peduli’.

Berdasarkan penjelasan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Karangpatihan, Yuliana Eko Mulyadi, kegiatan Karangpatihan Peduli adalah kegiatan yang diinisiatori dan dikelola oleh TP PKK Desa Karangpatihan bersama warga masyarakat untuk bersedekah sebesar Rp 1.000,00 (Seribu Rupiah) bagi setiap rumah tangga mampu dan dilakukan sebulan sekali.

Lebih lanjut, Yuliana Eko Mulyadi selaku Ketua Program Karangpatihan Peduli menambahkan bahwa seluruh dana yang terkumpul dikelola bersama-sama untuk berbagai kegiatan sosial, seperti membantu fakir miskin, membantu warga yang sakit, santunan anak yatim piatu dan lain sebagainya.

Pun, Yuliana memaparkan salah satu kegiatannya dilakukan pada Minggu (8/10/2017) pagi berupa santunan kepada 45 anak yatim piatu serta pemberian Susu Tambahan bagi balita yatim piatu se-Desa Karangpatihan. Selain itu dia mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap kegiatan Karangpatihan Peduli.

Mbak Yul, panggilan akrabnya, juga mengaku berterimakasih atas semua bantuan dari pengurus RT serta warganya maupun dari para Jammaah Majelis Ta’lim Yassinan se-Desa Karangpatihan berupa support dan dukungan lancarnya kegiatan tersebut.

“Selain santunan kepada anak yatim piatu, Karangpatihan Peduli juga sudah membantu warga Desa Karangpatihan yang sedang membutuhkan,” terang Yuliana.

Lebih jelas dia juga menyampaikan bahwa saat ada warga yang terkena musibah seperti kebakaran atau ada warga yang suaminya meninggal dan istrinya dalam sakit juga menjadi perhatian Karangpatihan Peduli.

Acara juga diisi santapan rohani oleh Ustadz KH. Khasanun, Dosen STAIN Ponorogo dan dilanjutkan ramah tamah. (mnc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here