Home Birokrasi Tepis Tunggu ‘Setoran’, Ipong : Awal Oktober Mutasi Pejabat  Besar-besaran

Tepis Tunggu ‘Setoran’, Ipong : Awal Oktober Mutasi Pejabat  Besar-besaran

70
0

PONOROGO (MP) – Gonjang-ganjing  tertundanya pelantikan 5 eselon II dan mutasi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Ponorogo segera terjawab.  Awal bulan Oktober 2017 Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni bakal melakukan mutasi pejabat PNS dilingkup Pemkab besar-besaran. Pasalnya, pada bulan September 2017 banyak pejabat yang pensiun. Ipong membantah tertundanya mutasi dan pelantikan eselon II dikarenakan  kegiatan Grebeg Suro dan  adanya kegiatan pesta pernikahan putranya.

“Saya tidak ingin mutasi berkali-kali jadi tertundanya mutasi kemarin hanya karena tehnis saja. Pihaknya menunggu proses pensiun dari beberapa orang pegawai di akhir bulan September ini,” ujar Ipong dalam sidang Paripurna DPRD Ponorogo, Jum,at (29/09) kemarin. Bupati juga menjelaskan, pihaknya tidak menginginkan adanya mutasi berkali-kali, jadi sekali gerbong  mutasi dilakukan  jumlahnya banyak.

Ipong juga menandaskan, molornya mutasi juga tidak ada kaitannya menunggu adanya setoran. “Ini penting Saya katakan.  Jangan-jangan karena adanya pelantikan 5 eselon II, bupati masih menunggu setoran dari mereka. Ini tidak benar,” tegasnya. Orang nomor satu di Pemkab ini juga mengungkapkan selama lelang jabatan dan mutasi, pihaknya tidak pernah bertemu dengan peserta lelang.

Dikatakan, mutasi yang akan dilakukan di awal bulan Oktober 2017 murni karena menunggu adanya pegawai yang memasuki masa pensiun di eselon III dan eselon IV. “Insyaaloh 10 hari kedepan, sudah bisa dilakukan mutasi. Dan 5 jabatan eselon II kita putuskan,” tukasnya. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here