Home Kabar Desa Koramil Jambon Gelar Nobar G30S-PKI di Balai Desa Karanglokidul

Koramil Jambon Gelar Nobar G30S-PKI di Balai Desa Karanglokidul

112
0

KARANGLOKIDUL, JAMBON (MP) – Pemerintahan Desa Karanglokidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo  bekerja sama dengan Koramil  0802/20 Kec Jambon, menggelar acara Nonton Bareng (NOBAR),film G30S/PKI di Pendopo Balai desa mulai pukul 20.00 – 24.00 (durasi 4 jam) wib, Jum’at (29/09/2017).

Pelda Imam Subandi selaku Babinsa Desa Krebet mengatakan, maksud dan tujuan mengajak masyarakat untuk Nonton Bareng film pemberontakn G30S/PKI, untuk mengetahui sejarah Bangsa Indonesia. “Nobar film sejarah agar masyarakat bisa kembali mengenang peristiwa sejarah G30S-PKI yang terjadi beberapa tahun silam,” ujarnya.

Di tempat yang sama Babinsa desa Krebet Sertu Agus Tri. Menjelaskan, bahwa film tersebut di putar kembali guna memberikan wawasan, Kebangsaan kepada Warga tentang tragedi yang pernah terjadi dan menjadi bagian Sejarah Bangsa Indonesia.

Selain itu lanjut Agus Pemutaran film G30S/PKI, untuk menambah pengetahuan sejarah bagi generasi penerus bangsa dan  merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat, pentingnya untuk menjaga Persatuan dan kesatuan. “Kegiatan Pemutaran film G30S/PKI, menindak lanjuti Perintah Panglima TNI, agar Warga Indonesia tau Sejarah pemberontakan komunis,”terangnya.
Dalam pantauan  media ponorogo, acara nonton bareng film G30S/PKI, di Pendopo Balai desa Karanglokidul  di saksikan oleh, PEMDES, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Acara Nobar yang di gelar di Desa Karanglokidul, berjalan lancar dan aman. (mny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here